Gawai

Masuk Indonesia 12 Januari, Tiga Fitur Kamera Terbaru Oppo Reno5 Bikin Hasil Videografi Makin Keren

Baru rilis pekan depan, keunggulan Oppo Reno5 sudah mulai terungkap. Salah satunya kehadiran 3 fitur kamera terbaru yang bikin video makin keren.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Oppo Indonesia
Fitur AI Live HDR Video jadi salah satu unggulan OPPO Reno5 yang akan meluncur di Tanah Air 12 Januari 2021. 

Ketika cahaya redup, kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - OPPO Indonesia bersiap merilis smartphone generasi terbaru dari seri Reno, yakni Reno5 atau Reno5 4G dan Reno5 5G pada 12 Januari 2021 mendatang.

Sebelum resmi dirilis, OPPO kembali membeberkan keunggulan dari Reno5, terutama soal fitur kameranya untuk mendukung hasil fotografi dan videografi yang keren.

Setidaknya ada tiga fitur kamera terbaru yang hadir di OPPO Reno5 yang mendukung hasil videografi, yaitu AI Highlight Video, AI Mixed Potrait, dan Dual-view Video.

Yuk, kita simak satu per satu apa saja keunggulannya!

Baca juga: Ini Rumor Terupdate Spesifikasi Samsung Galaxy S21, Begitu Rilis Langsung Bisa Dipesan di Tanah Air

Baca juga: Rilis Pekan Depan, Ini Spesifikasi Oppo Reno5 Quad Camera di Indonesia, Satu Model Masih Rahasia

Baca juga: Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 4G, Indonesia Siap Sambut Oppo Find X3 Series

Oppo Reno5 4G
Oppo Reno5 4G (mysmartprice.com)

AI Highlight Video

Fitur ini diklaim oleh OPPO merupakan fitur pertama di industry smartphone yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat mendeteksi cahaya secara otomatis dengan menerapkan perhitungan dan pengaturan.

Dengan fitur ini akan tercipta foto dengan hasil yang tajam, jernih, dan alami.

Fitur ini tersedia untuk kamera depan dan belakang.

Baca juga: Mau Beli Printer? Ini 5 Tips Cara Memilih Printer, Jangan Cuma Lihat Fitur Canggihnya Lho!

Baca juga: Ini Tips Memilih Ponsel Gaming yang Mumpuni, dari Besaran RAM dan Baterai hingga System-on-Chip

Menurut PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, fitur ini bekerja dengan dua skenario, yakni ketika cahaya redup, kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami.

“Biasanya kalau kita mengambil gambar di malam hari dengan kamera biasa tanpa dilengkapi fitur ini mungkin terjadi banyak noise, kemudian ujung-ujung dari gambar terlihat tidak rata atau tidak tajam," ungkap Aryo dalam acara Pre-Launch Oppo Reno5 secara virtual, Kamis (7/1/2021).

"Tapi dengan Ultra Night Video, kita dapat menghasilkan kualitas video pada malam hari dengan cerah, tajam dan alami,” imbuhnya.

Baca juga: Harga Rp 2 Jutaan, Samsung Galaxy A12 Quad Camera 48 MP Serba Jumbo, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Baca juga: Dibanderol Rp 2 Juta, Vivo Y20 (2021) Triple Camera Dibekali Mediatek Helio P35, Ini Spesifikasinya

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan salah satu fitur kamera terbaru pada Oppo Reno5 yang mendukung hasil videografi mumpuni, yakni AI Highlight Video, Kamis (7/1/2021). Selain ini, fitur kamera terbaru lainnya adalah AI Mixed Portrait dan Dual-view Video.
PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan salah satu fitur kamera terbaru pada Oppo Reno5 yang mendukung hasil videografi mumpuni, yakni AI Highlight Video, Kamis (7/1/2021). Selain ini, fitur kamera terbaru lainnya adalah AI Mixed Portrait dan Dual-view Video. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Lalu skenario kedua, lanjut Aryo, dalam keadaan cahaya latar belakang yang kuat, maka HDR Live otomatis bekerja menghasilkan subjek dan latar belakang yang dapat terlihat sama jelasnya dengan melakukan optimalisasi khusus untuk potret saat mendeteksi subjek manusia.

Aryo mencontohkan, ketika mengambil gambar di pantai saat matahari terbenam atau terbit matahari, di mana cahaya belakang sangat kuat, maka yang terjadi ketika perangkat tidak dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan algoritma seperti ini, yang terjadi perangkat dapat menangkap suasananya, namun tidak bisa menangkap obyeknya, biasanya muka obyek akan terlihat lebih gelap.

“Dengan fitur HDR Live ini, akan otomatis bekerja untuk menghasilkan subyek dan latar belakang yang sama jelasnya, melakukan optimalisasi khususnya untuk video portrait,” jelas Aryo.

Baca juga: Mulai Rp 2 Jutaan, Smart TV Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less dengan Bezel Tipis plus Deretan Keunggulannya

Baca juga: Smart TV Android TCL A10, TV Pintar dengan Fitur Perintah Suara, Ini Harga dan Ragam Kecanggihannya

Fitur AI Live HDR Video jadi salah satu unggulan OPPO Reno5 yang akan meluncur di Tanah Air awal Januari 2021.
Fitur AI Live HDR Video jadi salah satu unggulan OPPO Reno5 yang akan meluncur di Tanah Air awal Januari 2021. (Oppo Indonesia)

AI Mixed Potrait

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved