Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Korban Meninggal Akibat Pandemi Virus Corona Meningkat, TPU Jombang Buka Lahan Baru

Dampak pandemi virus corona luar biasa besar, kini angka kematian semakin banyak. Alhasil, TPU Jombang membuka lahan baru bagi warga Tangsel.

Warta Kota/Rizki Amana
Makam khusus jenazah infeksi covid-19 di TPU Jombang, Ciputat. Seiring lonjakan kasus virus berbahaya tersebut, kini kondisi makam sudah mulai penuh. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Dampak pandemi virus corona luar biasa besar, kini angka kematian semakin banyak. Alhasil, TPU Jombang membuka lahan baru.

TPU Jombang yang berada di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), itu mencatat sebanyak 494 jenazah infeksi Covid-19 telah dimakamkan sejak pandemi virus corona melanda. 

Meningkatnya angka kematian akibat infeksi Covid-19 membuat petugas pemakaman khusus jenazah virus corona itu membuka lahan baru. 

"Sudah penuh di blok pertama, jadi hari ini kita sudah mulai untuk memakai blok yang baru," kata Kepala TPU Jombang, Tabroni saat ditemui di lokasi, Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (8/1/2021).

Tabroni mengatakan semenjak meningkatnya angka kematian Covid-19 di penghujung tahun 2020 kemarin, pihaknya melakukan penggalian lubang kubur bagi para jenazah pada tiap harinya. 

Bahkan, jumlah prosesi pemakaman jenazah infeksi Covid-19 di bulan Desember 2020 itu tercatat melampaui bulan-bulan sebelumnya maupun awal pandemi virus corona melanda di Maret 2020. 

"Untuk rata-rata enam sampai tujuh jenazah, itu warga Tangsel dan non Tangsel tapi tinggal di Tangsel. Sejak awal pandemi dari Maret itu  yang meledak itu Desember (2020)," ungkapnya. 

Ia pun menuturkan pada blok baru ini diperkirakan dapat menampung 500 jenazah penderita Covid-19. 

Diwartakan sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Tangsel, Fuad mengatakan saat ini angka kematian akibat penderita Covid-19 mencapai di kisaran angka lima persen pada wilayah kerjanya, sebelumnya yakni sebesar 4,3 persen. 

"Dengan keadaan angka tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih disiplin, agar bisa pelaksanaan proses pencegahan penularan Covid-19 bisa dilakukan dengan maksimal," kata Fuad.  

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved