Breaking News:

Berita Bekasi

Breaking News, Pemkot Bekasi Tunda Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah, Simak Alasan Selengkapnya

Breaking News, Pemkot Bekasi Tunda Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah, Simak Alasan Selengkapnya

Warta Kota/Rangga Baskoro
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Pemkot Bekasi menerbitkan SE Nomor 421/112/disdik tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 Di Kota Bekasi, Kamis (7/1/2021).

SE tersebut merupakan tindaklanjut keputusan pemerintah yang memberlakukan PSBB ketat di Jawa dan Bali dimukai tanggal 11 Januari hingga 25 Januari, pada Rabu (6/1/2021) lalu.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan pembelajaran semester genap tahun ajaran 2020/2021 dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Dengan demikian, pembelajaran tatap muka (PTM) dengan model Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (SPTMT), yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada 18 Januari 2021 mendatang, ditunda.

"Penundaan dilakukan hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut berkaitan dengan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian pandemi Covid-19," kata Rahmat melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Masalah Kembali Terulang, Perajin Tahu Berharap Kedelai Lokal Jadi Perhatian Utama Pemerintah

Surat edaran juga mengimbau para orang tua atau wali murid beserta pengajar di sekolah untuk melakukan pemantauan kepada anak-anaknya saat PJJ berlangsung.

Baca juga: Era Kepemimpinan Jokowi Diakui Pelaku Perajin Tahu Sebagai Masa Tersulit Jalankan Usaha

Sebelumnya, Melalui Menteri Koodinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pemerintah kembali memutuskan untuk memperketat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Jawa dan Bali.

Pengetatan bakal dimulai pada 11 Januari hingga 25 Januari 2021 mendatang.

Kota Bekasi sebagai kawasan yang berbatasan langsung dengan episentrum Covid-19, DKI Jakarta, juga menjadi salah satu kota yang terdampak selain Bogor dan Depok. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved