Breaking News:

Timnas U19

Bagus Kahfi Jadikan Kata Bijak John F.Kennedy Sebagai Penyemangat Dirinya Saat Bertanding

Kutipan kata bijak yang dimaksud "Jangan tanyakan apa yang diberikan negara kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada negaramu."

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Bagus Kahfi pemain timnas U-19 selalu ingat kata bijak dari mendiang Presiden AS John F. Kennedy saat bertanding 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kata-kata inspiratif tampaknya mampu membakar semangat juang Bagus Kahfi dalam berkarier di sepak bola.

Penyerang yang bergabung dengan Jong FC Utrecth  di Liga Eredivisie Belanda ini mengatakan, orang tuanya selalu punya cara untuk memotivasi dirinya beserta saudara kembarnya Bagas Kaffa.

"Di rumah kami selalu diberikan nasehat dan motivasi oleh orang tua kami. Ada satu motivasi yang sangat penting yang disampaikan oleh bapak saya, yang mengutip dari ucapan John F.Kennedy," ujar Bagus kepada Warta Kota, beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

Kutipan kata bijak yang dimaksud olehnya adalah "Jangan tanyakan apa yang diberikan negara kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada negaramu."

Lanjut Bagus, kata-kata inspirasi itu sering diucapkan oleh ayahnya sejak 2018 lalu, kala dirinya dan abangnya membela timnas U-16 di Piala AFF.

Karena kata bijak Itu pula yang membakar semangatnya untuk berjuang bagi negara lewat sepak bola.

Pemain kembar Timnas Indonesia U19, Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amirudin Bagus Kahfi Alfikri
Pemain kembar Timnas Indonesia U19, Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (Instagram/baguskahfi16)

"Saya sendiri selalu minta doa restu kepada ayah sebelum memulai pertandingan. Tiap saya telpon selalu ayah menyisipkan pesan, kata-kata itu selau diingatkan," ucapnya. 

Bagus sendiri di berhasil memberikan gelar juara Piala AFF U-16 2018 silam untuk Indonesia. Bahkan, ia menorehkan prestasi pribadi dengan menjadi pencetak gol terbanyak.

Hingga hari ini Bagus Kahfi belum bisa bergabung dengan Jong FC Utrecth karena visa yang dibuat di Kedutaan Belanda belum selesai juga. Visa selesai Bagus Kahfi langsung terbang ke Belanda. 

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved