Breaking News:

Liga 1

Akhmad Hadian Lukita Direktur Utama PT LIB Percaya Polri Akan Beri Izin Liga 1 Februari Ini

Salah satu yang selalu diterangkan yakni soal aturan penerapan protokol kesehatan ketat saat pertandingan berlangsung.

Warta Kota/Abdul Majid
Direktur Utama PT Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukita. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita terus memberikan kepercayaan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk bisa mengeluarkan izin keramaian sehingga lanjutan kompetisi Liga 1 bisa bergulir Februari mendatang.

Salah satu yang selalu diterangkan yakni soal aturan penerapan protokol kesehatan ketat saat pertandingan berlangsung.

Bahkan, Hadian sempat membandingkan pertandingan Liga 1 dengan Mall yang masih beroperasi dan dikunjungi orang-orang.

Seperti diketahui, dalam peraturan PPKM (penerapan pembatasan kegiatan masyarakat) baru se-Jawa dan Bali salah satunya berbunyi pembatasan tempat/kerja perkantoran maksimal hanya boleh diisi 25 persen.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bersama para direksi PT LIB melakukan audiensi dengan Kapolda Jateng, Senin (31/8/2020).
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bersama para direksi PT LIB melakukan audiensi dengan Kapolda Jateng, Senin (31/8/2020). (Istimewa/PT LIB)

“Kondisis PPKM ini kan 25 persen dari kapasitas. Kalau dihitung-hitung satu mall saja berapa fullnya, misal 4 ribu anggap 25 persennya jadi seribu lah ya. Sementara itu tanpa protokol kesehatan ketat. Itu tidak apa-apa,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Kamis (7/1/2021).

“Sementara di lapangan bola yang kapasitasnya misal 30 ribu penonton dan kami yang main di situ cuma 270 orang. Itu pun tidak ada di satu titik. Ring satu pemain dan anak gawang, ring 2 ofisial sama media, ring tiga pengamanan.”

Baca juga: PT LIB Bakal Perketat Protokol Kesehatan di Kompetisi Bila Izin dari Kepolisian Keluar

“Jadi kapasitas cuma 200 sekian orang jauh presentasinya dengan PPKM yang sekarang diterapkan,” jelas Hadian.

Dengan penjelasan itu, Hadian mengatakan gelaran pertandingan Liga 1 jauh lebih aman dari Mall dan sudah disiapkan sejak tahun lalu dalam buku panduan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh PSSI.

Sementara itu, untuk kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 2020, hingga kini dirinya masih menunggu izin keramaian dari kepolisian.

Namun, apabila izin keramaian dari kepolisian tak juga kunjung didapatkan bisa dipastikan lanjutan Liga 1 bakal di setop dan mulai lagi Liga 1 musim 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved