Breaking News:

Kesehatan

Webinar Ajinomoto dan Pergizi Pangan, Ini Cara Kendalikan Asupan Garam Agar Tetap Sehat saat Pandemi

Bersama Pergizi Pangan Indonesia, Ajinomoto Indonesia menggelar Webinar untuk membantu mewujudkan hidup sehat dengan pengendalian asupan garam

Istimewa
PT Ajinomoto Indonesia bersama Pergizi Pangan Indonesia menggelar Webinar Event bertajuk 'Keamanan dan Manfaat Kesehatan Bumbu dan Penguat Rasa, Serta Strategi Pengendalian Asupan Garam Guna Mewujudkan Hidup Sehat' dengan salah satu pembicaranya, Prof Dr Hardinsyah MS sebagai Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia. 

Webinar ini sebagai upaya mendukung masyarakat Indonesia agar tetap sehat dengan menyebarluaskan fakta informatif tentang Bumbu Umami dan Monosodium Glutamat (MSG) di tengah pandemi Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Natrium memiliki peranan penting yang dibutuhkan tubuh sebagai zat gizi esensial untuk mewujudkan hidup sehat, kuat, dan aktif.

Tentu saja, hal Ini tak dapat dipungkiri. Namun, kelebihan maupun kekurangan (defisiensi) Natrium berisiko menjadi gangguan kesehatan.

Baca juga: Rilis, Xiaomi Mi 10i 5G Quad Camera 108 MP plus Snapdragon 750G, Ini Spesifikasi dan Harganya

Jika kelebihan, maka efeknya adalah muncul berbagai penyakit degeneratif seperti hipertensi, stroke, gagal jantung, dan lain lain.

Jika kekurangan, maka efeknya adalah gangguan fungsi otot dan saraf, gangguan kontrol gula darah, dan lain lain.

Nah, sebaiknya bagaimana menyeimbangkan dan mengendalikan asupan garam?

Baca juga: PT Ajinomoto Indonesia Gelar Webinar Kesehatan, Ini Cara Mencegah Hipertensi pada Ibu Hamil

Baca juga: Ingin Ambil S2 di Jepang? Ini Beasiswa Penuh dari Ajinomoto Foundation, Rincian, dan Persyaratannya

Fakta informatif Bumbu Umami dan MSG

PT Ajinomoto Indonesia bekerjasama dengan Pergizi Pangan Indonesia menggelar Webinar Event bertajuk 'Keamanan dan Manfaat Kesehatan Bumbu dan Penguat Rasa, Serta Strategi Pengendalian Asupan Garam Guna Mewujudkan Hidup Sehat'.

Webinar ini sebagai upaya mendukung masyarakat Indonesia agar tetap sehat dengan menyebarluaskan fakta informatif tentang Bumbu Umami dan Monosodium Glutamat (MSG) di tengah pandemi Covid-19.

Webinar ini merupakan serangkaian event yang dilaksanakan dua kali pada bulan Desember 2020.

Salah satu pembicara pada webinar event kali ini menghadirkan Prof Dr Hardinsyah, MS, sebagai Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, dan President Federation of Asian Nutrition Societies.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved