Breaking News:

Operasi Yustisi

Polresta Tangerang Gelar Operasi Yustisi, Dua Pelanggar Reaktif Covid-19

Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan Pemkab Tangerang melaksanakan Operasi Yustisi, Rabu (6/1/2021).

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan Pemkab Tangerang melaksanakan Operasi Yustisi pada Rabu (6/1/2021). Operasi digelar di kawasan perumahan Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan Pemkab Tangerang melaksanakan Operasi Yustisi, Rabu (6/1/2021). Operasi digelar di kawasan perumahan Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, Operasi Yustisi akan terus digelar untuk menekan tingkat pelanggaran protokol kesehatan.

Kata Ade, Operasi Yustisi juga untuk kembali mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan usai libur Natal dan Tahun Baru. 

"Operasi Yustisi akan terus kami lakukan setiap hari bersama unsur TNI dan pemerintah daerah dalam hal ini Satpol PP," katanya. 

Ade melanjutkan, Operasi Yustisi baru sekitar 45 menit dilaksanakan. Namun, sudah terjaring 29 pelanggar protokol kesehatan. Kebanyakan pelanggar tidak menggunakan masker. 

Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan Pemkab Tangerang melaksanakan Operasi Yustisi pada Rabu (6/1/2021). Operasi digelar di kawasan perumahan Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.
Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan Pemkab Tangerang melaksanakan Operasi Yustisi pada Rabu (6/1/2021). Operasi digelar di kawasan perumahan Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Padahal, lanjut Ade, menggunakan masker merupakan salah satu aspek protokol kesehatan selain menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan. 

"Para pelanggar kemudian didata dan menjalani rapid test. Hasilnya dua orang reaktif," ucapnya.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menjelaskan, dua orang yang hasil rapid test-nya reaktif ditindak lanjuti dengan akan menjalani swab test PCR.

Ade kembali mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kata Ade, masyarakat harus bergotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami mengajak masyarakat senantiasa disiplin dan gotong-royong. Kegiatan bisa berjalan namun ada aturan yang harus dipatuhi yaitu protokol kesehatan," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved