Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Sekda Kabupaten Bekasi Ingatkan Masyarakat Tidak Lengah Hadapi Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi virus corona

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Warga sedang antre untuk mengikuti rapid test antigen di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi virus corona atau Covid-19.

"Mohon kepada masyarakat, karyawan di perkantoran, di tempat usaha dan para pekerja di kawasan industri agar meningkatkan kewaspadaan dan tidak lengah, karena penularan virus Covid-19 masih terjadi," kata Uju, di Cikarang, Selasa (5/1/2021).

Uju mengatakan, penanganan Covid-19 tidak hanya menjadi tugas Satgas dan pemerintah daerah.

Menurut dia, peran serta masyarakat maupun seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Bekasi juga ikut mencegah penyebaran virus corona.

"Mudah-mudahan dengan sinergitas dan komitmen serta kepedulian bersama, penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bekasi Usulkan KBM Tatap Muka Boleh Dilakukan di Kecamatan Zona Hijau

Baca juga: Bekasi Belum Putuskan Bakal KBM Tatap Muka di Sekolah atau Masih Daring

Sekda meminta masyarakat Kabupaten Bekasi agar mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

"Utama itu protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, lalu tambahan hindari kerumunan," tuturnya.

Sementara itu, data terbaru dari laman pikokabsi.bekasikab.go.id, hingga Senin (04/01/21), jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 9.308 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 8.473 orang sudah dinyatakan sembuh, 179 meninggal dunia dan 656 kasus aktif. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved