Berita Bogor

Resahkan Warga Tajurhalang Bojonggede, Satpol PP Kabupaten Bogor Kembali Segel Galian Tanah

Resahkan Warga Tajurhalang Bojonggede, Satpol PP Kabupaten Bogor Kembali Segel Galian Tanah

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Resahkan Warga Tajurhalang Bojonggede, Satpol PP Kabupaten Bogor Kembali Segel Galian Tanah 

WARTAKOTALIVE.COM, TAJURHALANG - Penggalian tanah di Desa Kalisuren, Tajurhalang, Bojonggede, Kabupaten Bogor disegel Satpol PP Kabupaten Bogor lantaran meresahkan warga.

Kabid Pengendalian dan Operasional Satpol PP Kabupaten Bogor, Teguh Sugiarto, mengatakan,  ia mendapatkan tugas untuk melakukan penyegelan yang dianggap mengganggu aktivitas warga sekitar.

"Pagi ini kita diperintahkan pimpinan untuk giat penutupan galian tanah karena sangat meresahkan warga," kata Teguh, Selasa (5/1/2021(.

"Kedua musim hujan ini otomatis galian tanah membahayakan pengguna motor. Jadi laporan masyarakat minta pemda hentikan galian tanah tersebut," tambahnya.

Menurut Teguh, selain penghentian aktivitas penggalian, pihaknya juga menyegel dua unit beco.

Selanjutnya adalah akan mengeluarkan beco dan sekitar 30 truk dari lokasi penggalian.

"Supir beco tidak ada. Kita inginkan beco dikeluarkan dari lokasi galian ini kemudian truk kurang lebih 30. Cuma ketika dikeluarkan jalan licin nambah bahaya warga. Nanti kita akan ke sini lagi memindahkan kendaraan tersebut keluar," tuturnya.

Teguh menyatakan bahwa galian tanah tersebut diduga disalurkan untuk pembangunan perumahan.

"Untuk perumahan karena dekat perumahan. Sepertinya, tapi kita tidak tahu juga belum panggil pelaku usahanya. Rencana hari ini surat panggilan perizinan," paparnya.

Selain itu, Teguh membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penyegelan, namun segel tersebut dibongkar dan galian C tersebut kembali beroperasi.

"Isunya begitu kemarin sudah berikan pemberitahuan untuk sementara menghentikan kegiatan usahanya. Cuma membandel. Akhirnya kita ke sini lagi catatan kita akan panggil," tandasnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved