Breaking News:

Kabar Artis

Dituntut 2 Tahun Penjara, Tio Pakusadewo Ajukan Pledoi Agar Direhabilitasi

Tio Pakusadewo akan mengajukan pledoi atas tuntutan dua tahun penjara dari JPU Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tio Pakusadewo melalui kuasa hukumnya akan mengajukan pledoi atau pembelaan atas tuntutan dua tahun penjara dari jaksa penuntut umum, saat sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aktor Tio Pakusadewo akan mengajukan pledoi atas tuntutan dua tahun penjara dari jaksa penuntut umum (JPU) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Tio Pakusadewo, Josua Nainggolan mengatakan, kliennya dijerat dakwaan ketiga melanggar pasal 127 ayat 1 (a) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Jadi nanti, minggu depan kita akan lakukan pembelaan atau pledoi," kata Josua Nainggolan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

Tuntutan JPU terhadap Tio Pakusadewo itu atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: Jaksa Tuntut Tio Pakusadewo 2 Tahun Penjara Gara-gara Kasus Narkoba

Baca juga: Upaya Rehabilitasi Tidak Dikabulkan Hakim, Tio Pakusadewo Sulit Tidur hingga Tidak Nyaman di Tahanan

Tio Pakusadewo dituntut dua tahun penjara karena terbukti secara sah melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika.

Josua Nainggolan menganggap, tuntutan dua tahun penjara untuk kliennya cukup ringan jika dibandingkan dakwaan jaksa beberapa waktu lalu.

Tuntutan lebih ringan itu diduga Josua karena Jaksa mempertimbangkan kesehatan Tio Pakusadewo yang kerap menurun selama hidup dalam penjara.

"Nanti kita akan sampaikan dipembelaan juga soal assesment rehabilitasi kita. Intinya bahwa kita akan perjuangkan Mas Tio direhabilitasi medis," ucapnya.

Baca juga: Pernah Rehabilitasi, Hakim Tidak Beri Kesempatan Kedua Tio Pakusadewo Kembali Jalani Rehabilitasi

Baca juga: Kaki Pincang Karena Stroke Ringan, Anak Sebut Tio Pakusadewo Butuh Terapi

Josua akan menyampaikannya pada  sidang lanjutan kasus narkoba Tio Pakusadewo dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pledoi, Selasa (12/1/2021).

"Dalam pledoi nanti, kita akan sampaikan semua, assesment, dan juga terkait bukti-bukti lain, fakta-faktanya juga akan kita sampaikan. Intinya Om Tio harus direhab," katanya.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved