Persita Tangerang

Covid-19 Masih Mengancam di Tahun 2021, Bek Persita Muhammad Toha Merefleksikan Diri

Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha, memetik banyak pelajaran dari situasi pandemi virus corona (Covid-19) selama tahun 2020.

istimewa
Muhammad Toha. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha, memetik banyak pelajaran dari situasi pandemi virus corona (Covid-19) selama tahun 2020.

Ancaman virus corona masih ada di tahun 2021 yang bisa mengancam keselamatan serta mengubah tatanan hidup masyarakat.

Meski demikian, pandemi Covid-19 itu pula memberikan sebuah refleksi diri. 

Muhammad Toha memetik banyak pelajaran dari situasi Covid-19 tersebut.

"Covid-19 ini memang wabah bagi seluruh manusia di dunia. Namun di balik semua ini, Covid-19 juga membuat setiap individu semakin menjaga diri dan peduli dengan namanya kesehatan. Semakin membuat seseorang mempunyai waktu bersama keluarga," kata Muhammad Toha kepada Warta Kota, Selasa (5/1/2021).

Menurut Muhammad Toha, kasus virus Covid-19 membuat masing-masing orang bersabar dan menahan diri untuk kegiatan diluar rumah yang tidak perlu sama sekali.

Bahkan, kesadaran tentang kesehatan sangat penting serta bagaimana mendisiplinkan diri.

"Pada intinya, Covid-19 membuat hidup manusia sangat berubah drastis. Banyak sekali pelajaran hidup yang didapat dengan adanya wabah ini," ujar Muhammad Toha.

"Harapan saya, semoga Covid-19 lekas berlalu dan terima kasih sudah membuat perubahan yang sangat luar biasa dalam sejarah kehidupan manusia," terang pemain bernomor punggung 11 itu.

Pandemi Covid-19 di Tanah Air membuat  kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 membuat Muhammad Toha hanya bisa menjalani latihan secara mandiri di rumah.

Selain berlatih mandiri, Muhammad Toha menekuni aktivitas lain di luar lapangan hijau.

Ada empat rutinitas yang menjadi andalannya di tengah terhentinya kompetisi sejak Maret 2020 lalu.

Gym, latihan bola, memancing, dan menjaga cafe menjadi kegiatan yang dilaluinya selama berada di kampung halamannya, Bontang, Kalimantan Timur.

"Memang, itu saja kegiatan saya. Sembari menunggu informasi soal kompetisi, namun sepertinya belum ada tanda-tanda mulai," kata Muhammad Toha.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved