Breaking News:

VIDEO Upaya Pencegahan Covid-19 Varian B117, Pemerintah Melarang Sementara WNA Masuk ke Indonesia

Kepala KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta dr Darmawali Handoko mengatakan, kebijakan itu sebagai upaya pencegahan Covid-19 varian B117.

Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/M Nur Ichsan Arief
Petugas Satgas Udara Penanganan Covid-19, Bandara Soekarno Hatta mengarahkan WNI penumpang penerbangan luar negeri menuju bus yang akan membawa mereka ke lokasi karantina, Jumat (1/1/2021). Mulai tanggal 1-14 pemerintah menerapkan aturan larangan sementara WNA masuk ke Indonesia untuk mencegah penularan wabah Covid-19 varian baru. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Mulai tanggal 1-14 Januari 2021 pemerintah mengeluarkan aturan yang melarang sementara WNA masuk ke Indonesia.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor 04/2020 tentang protokol kesehatan perjalanan orang dalam masa pandemi Covid-19, yang diterbitkan Satgas Penanganan Covid-19

Peraturan ini berlaku bagi WNA yang datang seluruh negara.

Kepala KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta dr Darmawali Handoko mengatakan, kebijakan itu sebagai upaya pencegahan Covid-19 varian B117.

Penutupan sementara masuknya WNA dari semua negara terkecuali pemegang visa diplomatik, visa dinas yang terkait kunjungan resmi pejabat asing setingkat menteri ke atas.

Jika masih ada WNA yang masuk, maka mereka akan diterbangkan kembali ke luar Indonesia.

Baca juga: VIDEO Penumpang Pesawat WNI dari Luar Negeri Wajib Jalani Karantina, Sementara WNA Dilarang Masuk

Baca juga: Orang dari Luar Negeri Wajib Dikarantina Lima Hari di Hotel, WNI Gratis, WNA Bayar

Meski pemerintah mulai Jumat (1/1/2021) ini melarang kedatangan warga negara asing (WNA) ke Tanah Air, namun untuk penerbangan internasional masih dibuka. 

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, tampak beberapa WNA menunggu keberangkatan.

Seperti satu WNA yakni Mori yang warga asing asal Jepang.

"Saya mau terbang ke Jepang," ujar Mori saat ditemui di Terminal 3 Internasional Bandara SoekarnoHatta, Tangerang, Jumat (1/1/2021).

Baca juga: VIDEO KKP Bandara Soekarno Hatta Berlakuan Karantina Bagi WNA dan WNI yang Tiba dari Luar Negeri 

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved