Sport

Hendra Setiawan Akui Sudah Tak Sabar Ingin Bertanding di Negeri Gajah Putih

Pemain bulu tangkis Hendra Seiawan berangkat ke Thailand bersama tim bulu tangkis Indonesia, Senin (4/1/2021).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Badminton Photo
Hendra Setiawan pemain ganda putra senior Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain bulu tangkis Hendra Seiawan berangkat ke Thailand bersama tim bulu tangkis Indonesia, Senin (4/1/2021).

Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Thailand guna mengikuti tiga turnamen hingga akhir Januari mendatang.

Sesampainya di Thailand, para pemain akan menjalani karantina lebih dulu hingga tampil di turnamen pertama, yaitu Yonex Open pada Selasa (12/1/2021).

Hendra Setiawan mengaku sudah tak sabar ingin tampil pada turnamen nanti.

Pasalnya, mereka terakhir tampil di turnamen pada Maret 2020 di ajang All England.

“Memang tidak mudah bertanding di tengah pandemi Covid-19. Tetapi, saya dan pemain-pemain lain, begitu bersemangat untuk bisa turun bertanding di Bangkok, Thailand. Kami sudah rindu dengan suasana pertandingan,” kata Hendra Setiawan dalam keterangan resminya, Senin (4/1/2021).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa setelah vakum dari pertandingan sejak Maret 2020 menyusul pandemi Covid-19 yang melanda dunia, membuat begitu banyak kejuaraan internasional ditunda atau dibatalkan.

Oleh karena turneman di Thailand itu menjadi kesempatan terbaik bagi para pemain penghuni Pelatnas Cipayung untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan.

Tiga turnamen di Negeri Gajah Putih tersebut bakal menjadi ajang perdana bagi para pemain Merah Putih berkompetisi kembali di level internasional.

"Memang tidak mudah harus bertanding kembali di tengah pandemi. Apalagi, sudah sembilan bulan para pemain juga tidak pernah bertanding. Tetapi, ini harus dihadapi. Kami harus bisa beradaptasi dengan normal baru, karena tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir,” kata Rionny.

Rionny berpesan kepada para pemainya, agar benar-benar menjaga protokol kesehatan selama di Bangkok.

Semua itu dilakukan agar pemain bisa bertanding dengan maksimal dan tetap sehat, serta tidak tertular oleh virus Covid-19

Sementara itu, Kabid Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, mengatakan bahwa selama di Bangkok, pemain dan tim pendukung akan tinggal dalam “gelembung” yang telah ditentukan panitia.

Artinya, pemain dan tim pendukung, termasuk panitia kejuaraan, dilarang keluar dari hotel dan arena.

“Jadi, selama mengikuti turnamen di Bangkok, pemain, pelatih, dan panitia, hari-harinya cuma di hotel dan ke arena pertandingan saja. Tidak boleh keluar arena yang ditentukan,” kata Roedyanto.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved