Breaking News:

PSSI

Demi Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2, PSSI Gelar Rapat Exco Pertengahan Januari

PSSI sedang berupaya bisa menggelar kembali lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 demi perkembangan sepak bola di Tanah Air.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI sedang berupaya bisa menggelar kembali lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 demi perkembangan sepak bola di Tanah Air yang muaranya ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober 2020.

Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Padahal, BNPB sudah mengeluarkan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 bisa diputar tanpa penonton dan mentaati protokol kesehatan yang ketat.

"Terkait kompetisi dalam hal ini Liga 1 dan Liga 2 yang belum jalan, rapat Komite Eksekutif (Exco) terakhir memutuskan liga rencana akan diputar oleh PT LIB di bulan Februari 2021," kata Sekjen Plt PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari pssi.org.

"Situasi terkini, Covid-19 akan menjadi faktor penentu apakah liga bisa dijalankan atau tidak. Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejurnas juga sulit,” ujar Yunus Nusi.

Dengan situasi pandemi Covid-19 membuat kondisi PSSI menjadi tidak menentu.

Hal ini tidak hanya di sepak bola, namun di seluruh sendi kehidupan di seluruh dunia dan keadaan menjadi tidak bisa diprediksi.

"Untuk itu, PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 atau memberhentikan liga musim kompetisi 2020 berdasarkan situasi terkini," ujar Yunus Nusi.

Jika pun harus dilanjut, PSSI memastikan akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved