Breaking News:

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Leeds United: Jose Mourinho Butuh Lucas Moura dan Carlos Vinicius

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, butuh Lucas Moura dan Carlos Vinicius saat menjamu Leeds United , Sabtu (2/1/2021) pukul 19.30 WIB.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Instagram @Spursofficial
Para pemain Tottenham Hotspur bergembira ketika penalti terakhir Chelsea yang dilakukan Mason Mount gagal menjadi gol ke gawang Spurs. 

WARTAKOTALIVE.COM, LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, butuh Lucas Moura dan Carlos Vinicius saat menjamu Leeds United , Sabtu (2/1/2021) pukul 19.30 WIB.

Kedua pemain asal Brasil itu absen saat Hotspur bermain imbang 1-1 di kandang Wolverhampton Wanderers pada 28 Desember 2020, karena masih dalam masa penyembuhan.

Namun, keinginan Mourinho sepertinya sulit diwujudkan, karena Moura dan Vinicius belum pulih.

"Saya berharap, Moura dan Vinicius bisa kembali bertanding menghadapi Leeds United. Selain mereka, Gareth Bale dan Giovani Lo Celso masih absen karena cedera," kata Mourinho dikutip dari situs resmi klub.

"Bale mengalami masalah betis dalam kemenangan perempat final Piala Carabao di Stoke pada 23 Desember 2020. Sementara, Giovani Lo Celso mengalami cedera saat melawan Leicester City pada 20 Desember 2020," ujar Mourinho.

Juru taktik asal Portugal berharap timnya bisa mengamankan poin penuh, meski tidak bisa tampil full tim.

Oleh karena itu, Mourinho meminta anak asuhnya tidak meremahkan Leeds.

"Leeds adalah tim yang tidak bisa diremehkan. Mereka adalah juara musim lalu di Championship. Mereka datang ke Liga Inggris tanpa beban. Mereka bermain untuk memenangi pertandingan sepak bola," terang Mourinho.

"Mereka punya gaya bermain yang khas. Saya yakin mereka akan berakhir di posisi yang sangat bagus di klasemen akhir. Mereka tidak memikirkan finish di urutan keenam, ketujuh, atau kedelapa. Lepasnya permainan Leeds membuat kami harus berhati-hati, karena itu akan membuat mereka tampil bagus dan membahayakan Spurs. Jadi, kami tidak boleh meremehkan mereka," papar Mourinho.

"Kami harus berusaha untuk memberi perlawanan, agar Spurs bisa mengamankan poin kemenangan. Saya meminta kepada seluruh pemain untuk mengurangi kesalahan di lapangan, jika ingin menguasai permainan dan memenangi pertandingan," tutur Mourinho.

Saat ini, Hotspur ada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Mereka sedang berusaha naik ke zona tiga atau lima besar.

Itu yang menjadikan Hotspur dituntut tampil ngotot, agar bisa bersaing di papan atas.

Sedangkan, Leeds ada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved