Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer: Paul Pogba Menjadi Lebih Baik Dan Lebih Baik Lagi Bersama Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer merasa kemampuan Pogba dalam menguasai bola membantu menguras fisik pemain Aston Villa

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
manutd.com
Ole Gunnar Solskjaer senang Paul Pogba sudah kembali bermain dengan performa terbaiknya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan Paul Pogba setelah gelandangnya itu membantu mengatasi Aston Villa di laga semalam. Hasil kemenangan itu membuat Manchester United menyamakan poin dengan Liverpool di puncak klasemen.

The Red Devils memulai 2021 dengan kemenangan kandang saat mereka mengalahkan Villa 2-1 di Old Trafford dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Premier menjadi 10 pertandingan musim ini.

Solskjaer merasa kemampuan Pogba dalam menguasai bola membantu menguras fisik pemain Aston Villa. Pemain internasional Prancis itu kembali tampil mengesankan di lini tengah United usai pulih dari virus corona.

"Dia menjadi lebih baik dan lebih baik, lebih bugar dan lebih bugar. Saya pikir dia bermain bagus hari ini," kata Solskjaer kepada Sky Sports tentang Pogba, yang mencoba melakukan lebih banyak umpan dan lebih banyak umpan di lini tengah tim lawan daripada pemain tuan rumah lainnya.

Paul Pogba semakin konsisten dengan permainan terbaiknya bersama Manchester United
Paul Pogba semakin konsisten dengan permainan terbaiknya bersama Manchester United (premierleague.com)

"Mereka (Aston Villa) adalah tim yang mengandalkan fisik, ada banyak tantangan, situasi satu lawan satu. Paul adalah salah satu pemain yang bisa menahan dan dapatkan bola untuk kami."

"Tapi, bukan hanya Paul, kami terlalu bersemangat untuk melakukan operan mematikan. Kami tahu mereka akan mundur, lalu ada ruang lain di belakang yang seharusnya kami gunakan."

Pogba memiliki jumlah sentuhan terbanyak untuk United (69), sementara juga memenangkan 52,6 persen dari total 19 duelnya.

Pemain berusia 27 tahun ini dilanggar dua kali selama pertandingan, salah satu kesempatan yang mengarah ke penalti yang dikonversi Bruno Fernandes menjadi gol di babak kedua. 

Bruno Fernandes mengeksekusi penalti yang membawa kemenangan MU atas Aston Villa 2-1
Bruno Fernandes mengeksekusi penalti yang membawa kemenangan MU atas Aston Villa 2-1 (premierleague.com)

Anthony Martial telah membuat mereka unggul di babak pertama pertandingan. Baru mencetak gol liga keduanya di musim ini, karena terganggu oleh cedera dan skorsing tiga pertandingan.

Solskjaer berharap pada Paul Pogba yang telah mencetak gol selama tujuh hari dalam seminggu di Liga Premier dapat meningkatkan penampilannya.

"Dia memiliki peluang sepanjang musim, mungkin kepercayaan dirinya sedikit berkurang di awal musim dengan kartu merah dan beberapa kelemahan yang dia miliki."

"Sekarang dia menendang, menjadi lebih baik dan lebih baik."

MU akan kembali beraksi pada hari Rabu (6/1/2021), menjamu tetangganya Manchester City di empat besar Piala EFL (Carabao Cup).

Mereka selanjutnya bertanding di liga pada Selasa (12/1/2021) melakukan perjalanan untuk menghadapi Burnley, lima hari sebelum pertandingan besar melawan juara bertahan Liverpool.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved