Timnas

Besok, Shin Tae-yong dan Tiga Pemain Terbang ke Spanyol Untuk Jalani TC

Timnas U-19 sedang jalani pemusatan latihan di Spanyol sejak 27 Desember 2020, tetapi belum semua pemain ikut bergabung.  

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Pemain Timnas U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol, Senin (28/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas U-19 sedang jalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol sejak 27 Desember 2020, tetapi belum semua pemain ikut bergabung.

Dari 30 pemain yang telah dipilih oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya 24 pemain yang berangkat ke Spanyol.

Hal itu terjadi, karena ada tiga pemain yang sebelumnya dinyatakan reaktif Covid-19.

Sehingga mereka menjalani karantina dibawah pengawasan tim medis Timnas U-19

Tiga pemain yang telah menjalani karantina tersebut pun telah dinyatakan negatif Covid-19 dan bakal menyusul ke Spanyol.

Mereka berangkat ke Spanyol bersama dengan Shin Tae-yong dan seluruh staf timnas U-19 Indonesia, Minggu (3/1/2021).

Seharusnya, Shin Tae-yong berangkat ke Spanyol pada Sabtu (2/1/2021).

"Iya kalau untuk tiga pemain yang sebelumnya dinyatakan reaktif itu datang bersama coach Shin Tae-yong, Minggu (3/1/2021)," kata Nova Arianto kepada BolaSport.com, Sabtu (2/1/2021).

Sementara itu, untuk tiga pemain lainnya yang tak turut bergabung, yakni para pemain yang tengah berkarier di luar negeri.

Tiga pemain tersebut adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), dan Kelana Mahessa (Bonner SC).

Tiga pemain tersebut kembali dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol.

Namun, panggilan dari Timnas U-19 itu tak akan berjalan mudah untuk Elkan Baggott (Ipswich Town), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), dan Kelana Mahessa (Bonner SC).

Hal itu, karena saat ini tidak pada masa jeda internasional, sehingga tak akan mudah mendapat restu dari masing-masing klub.

Selain itu, adanya pandemi Covid-19 ini bukan hal mudah untuk semua orang keluar dan masuk dari satu negara ke negara lainnya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved