Breaking News:

Berita Tangsel

Tahun Baru 2021, Kawasan Bintaro Justru Sepi Lengang, pada Malam Pergantian Tahun

Kawasan Bintaro Lengang Dari Aktifitas Warga di Malam Pergantian Tahun 2021

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Pos Pengamanan malam pergantian tahun baru 2021di kawasan Bintaro, Pondok Aren 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari personel kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mendirikan Pos Pengamanan malam pergantian tahun 2021 di sejumlah titik wilayah kerjanya.

Pantauan Wartakotalive.com di Pos Pengamanan yang terletak di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangsel tak ada perayaan malam pergantian tahun yang menimbulkan kerumunan masyarakat.

Sejumlah jalan pun terlihat lenggang dari kendaraan yang melintas di kawasan tersebut tepat pada pukul 00.00 WIB.

Hanya sebagian langit-langit di sekitar kawasan yang terpantau diwarnai oleh ledakan kembang api dari kejauhan.

Hal ini pun memperlihatkan suasana kondusif di sekitar kawasan yang pada tahun sebelumnya ramai didatangi masyarakat yang sekedar untuk merayakan malam pergantian tahun.

Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, Jalanan, Kawasan Bisnis Tambun Kabupaten Bekasi Sepi dan Steril Kerumunan

Sementara itu di lokasi yang berbeda, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany turut meyambangi sejumlah titik posko pengamanan yang tersebar di wilayah kerjanya itu seperti di kawasan Serpong Utara. 

Dalam kunjungannya bersama Wakapolres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto, Airin mentakan pihaknya telah menyiapkan ratusan personel gabungan untuk disiagakan pada Pos Pengamanan malam pergantian tahun. 

"Jadi kami melakukan pemantauan dibeberapa titik. Kita ada lima posko, tapi di samping kita melihat lima posko, kita juga pun melihat titik keramaian," kata Airin kepada awak media di kawasan Serpong Utara, Kota Tangsel, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Ramalan Zodiak Jumat 1 Januari 2021 Aries Cari Kerja Lain, Cancer Alami Ketegangan, Leo Tidak Mood

Airin pun mengatakan sejumlah personel Gabungan tersebut disiagakan sekaligus melakukan patroli di sejumlah titik yang diprediksi bakal menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat. 

Ia pun mempertegas bahwa pihaknya tak akan canggung untuk memberi sanksi bila ditemukannya pelanggaran protokol kesehatan covid-19 serta perayaan malam pergantian tahun. 

"Kita berharap sebetulnya tidak ada kerumunan ya, karena tentu tiiik objek perdagangan dan pusat keramaian kan sudah ada aturan Surat Edaran Wali Kota dan dilanjutkan Surat Edaran dari dinas masing-masing. Itu harapannya untuk dipatuhi oleh semuanya dan di luar itu jika asa kerumunan maka kita sepakat untuk membubarkannya," jelas Airin. 

"Ada sangat jelas, di Kepwal tentang PSBB ada sanksi administratif, sanksi denda, maupun sanksi lainnya," pungkasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved