Breaking News:

Berita Bogor

Tahun 2020 Pemkab Bogor Raih Berbagai Penghargaan, Tahun Baru 2021 Tetap Keras Keras dan Disiplin

Tahun 2020 Pemkab Bogor raih berbagai penghargaan, Tahun Baru 2021 tetap keras keras dan disiplin

Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Hironimus Rama
Tahun 2020 Pemkab Bogor raih berbagai penghargaan, Tahun Baru 2021 tetap keras keras dan disiplin 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemkab Bogor mendapatkan berbagai penghargaan pada tahun 2020. Tahun baru 2021, Pemkab Bogor tetap bekerja keras dan disiplin dalam penggunaan anggaran.

Menurut Bupati Bogor, Ade Yasin, pada tahun 2020 realisasi program pembangunan sejauh ini dia nilai juga cukup baik.

Selain itu, Pemkab Bogor juga berhasil mengubah status zona merah menjadi zona minggu meski hanya bertahan dalam waktu dua pekan.

"Alhamdulilah berkat kerja keras kami Pemkab Bogor dalam waktu dua minggu pernah berhasil mengubah status dari zona merah ke zona kuning, tetapi setelah itu berubah dari kuning ke orange seperti sekarang ini," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangannya, Kamis (31/12/2020).

Ade Yasin menyatakan bahwa dunia pendidikan pun tidak terpuruk meskipun harus daring karena pandemi ini.

Sebab, guru SDN Nanggeleng, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor bernama Dewi Suci Frihartini berinovasi membuat konsep belajar yang efektif lewat Higher Order Thingking Skills (HOTS).

Inovasinya itu membuat guru tersebut dinobatkan oleh Kemendikbud sebagai Duta Sains Nasional

Meski pandemi, Kabupaten Bogor juga mendapat sejumlah penghargaan di tahun 2020 ini.

Di antaranya adalah Innovatif Goverment Award (IGA) 2020 dari Kemendagri yang masuk 10 pemda kabupaten terinovatif dari 360 kabupaten, dan mendapat peringkat ketiga dengan total 329 Inovasi Daerah. 

Dalam menyambut tahun 2021 walaupun sudah ada vaksin Covid-19, ia berharap semua bisa bekerja lebih keras lagi untuk mengajak masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

"Menyongsong tahun 2021 kita harus lebih berani untuk disiplin menggunakan anggaran dalam pengertian tepat sasaran. Selain itu dalam rangka pelayanan sosial dan pemulihan ekonomi, kita jadikan situasi yang berat ini justru menjadi pemicu untuk kebangkitan Kabupaten Bogor demi indonesia maju," pungkasnya.

Berita ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Capaian Kinerja Pemkab Bogor Sepanjang 2020, Masuk 10 Besar Kabupaten Terinovatif Penulis: Naufal Fauzy

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved