Breaking News:

Berita Bekasi

Sosialisasi, Pemkot Bekasi Tindak Pelanggaran Perda Adaptasi Tatanan Hidup Baru pada Januari 2021

Masih Sosialisasi, Pemkot Bekasi Akan Tindak Pelanggaran Perda Adaptasi Tatanan Hidup Baru pada Pertengahan Januari 2021 mendatang

ISTIMEWA
Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah di Mapolrestro Bekasi Kota, Bekasi, Selasa (15/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemkot Bekasi hingga saat ini belum memberlakukan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan sesuai yang tercantum pada Perda nomor 15 Tahun 2020 tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB).

Kasatpol PP Kota Bekasi Abis Hurairah menjelaskan pihaknya masih memerlukan waktu untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum menjatuhkan sanksi.

"Perda baru dilembar daerahkan, kita perlu sosialisasi. Setelah sosialisasi, kita persiapkan perangkat sarana dan prasarananya juga," kata Abi saat dikonfirmasi, Jumat (1/1/2021).

Sekiranya, tahap sosialisasi akan dilakukan selama dua minggu, sehingga pemberlakuan perda akan diterapkan paling cepat pada pertengah Januari.

"Kita kemarin di roadmap lakukan dua minggu untuk sosialisasi ke masyarakat. Jangan sampai masyarakat tidak tahu. Sekitar pertengahan Januari baru aktif," tuturnya.

Baca juga: Jamin Keamanan & Kenyamanan, Sandi Gandeng Kemenkes Terapkan K4 dalam Pemulihan Pariwisata Nasional

Sebelumnya, Perda Kota Bekasi Nomor 15 Tahun 2020 Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) Masyarakat Produktif Dalam Penanganan Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kota Bekasi, disahkan pada 24 Desember 2020 lalu.

Di dalamnya, tercantum sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Seperti mislanya, masyarakat yang kedapatan tak mengenakan masker nantinya akan dikenakan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum maupun denda maksimal sebesar Rp 100.000. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved