Breaking News:

PSBB Jakarta

Satpol PP Periksa 83 Rumah Makan Saat Malam Tahun Baru, Empat Di antaranya Disegel Sementara

Satpol PP Periksa 83 Rumah Makan Saat Malam Tahun Baru, Empat Di antaranya Disegel Sementara. Berikut Selengkapnya

Warta Kota/Rizki Amana
Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Satpol PP Jakarta Selatan melakukan monitoring kepatuhan jam operasinal sepanjang malam tahun baru 2021 terhadap 83 rumah makan di wilayah Kotamadya Jakarta Selatan.

Dari hasil pemeriksaan bersama petugas gabungan TNI Polri, Pemkot Jakarta Selatan, empat rumah makan di antaranya dilakukan penyegelan sementara.

"Data sementara rumah makan atau Cafe yang ditutup sementara di wilayah Jakarta Selatan ada empat tempat usaha," ungkap Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan pada Jumat (1/1/2021).

Dipaparkannya, sebanyak 79 tempat usaha yang diperiksa telah mematuhi protokol kesehatan dan telah sesuai jam operasional yang ditentukan, hanya saja empat diantaranya tidak mematuhi jam operasional malam tahun baru.

"Yang kita segel sementara ini karena melanggar jam operasional yang telah ditetapkan. Jadi kami berikan sanksi segel 1x24 jam," katanya.

Baca juga: Sosialisasi, Pemkot Bekasi Tindak Pelanggaran Perda Adaptasi Tatanan Hidup Baru pada Januari 2021

Pihaknya mengaku selalu melakukan pengawasan terhadap kerumunan saat malam Tahun Baru 2021. Satpol PP juga melakukan pengawasan terhadap tempat usaha, bahkan beberapa kedapatan ada yang berkumpul dilakukan pembubaran.

"Semalam kita terus mobile memantau  ada beberapa kumpul-kumpul kami langsung bubarkan. Sejauh ini data yang melanggar baru itu dari laporan tingkat Kecamatan," ucapnya. (jos)

 
 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved