Breaking News:

Virus Corona

Jutaan Vaksin Covid-19 Asal Cina Kembali Tiba di Indonesia

Jutaan Vaksin Covid-19 Asal Cina Kembali Tiba di Indonesia. Vaksin tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Kamis (31/12/2020) siang

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
Youtube Sekretariat Presiden
Vaksin Sinovac Biotech awal Cina tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta,Tangerang, Banten pada Kamis (31/12/2020) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Indonesia kembali menerima jutaan vaksin covid-19 Sinovac Biotech yang tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Berdasarkan pantauan dari channel Youtube Sekretariat Presiden, sejumlah 1,8 juta vaksin pada tahap II ini didatangkan dari negara asalnya yakni Cina. 

Dalam kedatangannya itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan jutaan vaksin tersebut langsung dibawa ke wilayah Bandung. 

Baca juga: Tak Ada Kerumunan di Malam Tahun Baru, Pengamen Berkostum Spiderman Mengamuk di Gedung Juang Tambun

"Untuk selanjutnya vaksin ini akan dikirim ke Biofarma Bandung, Jawa Barat, untuk penyimpanan sesuai dengan protokol penyimpanan vaksin secara aman sesuai dengan standar WHO," ujar Retno dilansir pada cahnnel youtube tersebut, Kamis (31/12/2020).

Retno menuturkan kedatangan vaksin tahap II ini merupakan lanjutan dari pengadaan vaksin pada tahap I antara pemerintah Indonesia dengan otoritas pihak Cina. 

Tibanya vaksin covid-19 tahap II ini mengartikan sudah terdapat 3 juta vaksin Sinovac Biotech yang diterima Pemerintah Indonesia melalui otoritas Cina. 

Baca juga: Tahun Baru 2021, Kawasan Bintaro Justru Sepi Lengang, pada Malam Pergantian Tahun

"Sebelumnya pengiriman pertama sebanyak 1,2 juta dosis pada 6 Desember 2020. Dan dalam waktu dekat diharapkan sebanyak 15 juta dosis vaksin Sinovac yang kemudian akan manufaktur oleh Biofarma akan juga tiba di indonesia," jelasnya.

Vaksin kemudian akan diberangkatkan ke laboratorium PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Jawa Barat untuk diamankan sementara dan diperkirakan akan tiba pada pukul 20.00 WIB. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved