Breaking News:

Liga Inggris

Everton vs West Ham United: The Toffees Ingin Tampil Sempurna di Awal 2021

Everton jamu West Ham United pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020/2021 di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (2/1/2021) pukul 00.30 WIB.

evertonfc.com
Carlo Ancelotti, pelatih Everton kesal dengan penampilan kipernya Jordan Pickford yang sering blunder 

WARTAKOTALIVE.COM, LIVERPOOL - Everton jamu West Ham United pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020/2021 di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (2/1/2021) pukul 00.30 WIB.

Jelang laga itu, Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa timnya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil memuaskan di awal tahun 2021.

"Kami akan mengerahkan segalanya di lapangan untuk mencoba mendapatkan hasil sempurna di awal tahun 2021," kata Ancelotti di situs resmi klub.

Juru taktik asal Italia berusia 61 tahun tersebut berujar hasil optimal kontra West Ham akan menguntungkan Everton yang sedang berusaha bersaing dengan tim-tim papan atas Liga Inggris musim ini.

"Saya berharap, Everton bisa melanjutkan hasil positif dan bersaing secara konsisten dengan tim-tim top Liga Inggris. Apalagi, kami melakukan peningkatan dalam 12 bulan terakhir," ujar Ancelotti.

"Menurut saya, Everton adalah tim dengan kepribadian dan semangat serta sikap yang tepat. Posisi kami di klasemen sementara sangat bagus. Kami berambisi tetap berada di posisi papan atas," terang Ancelotti.

Saat ini, Everton ada di posisi keempat klasemen sementara setelah mengoleksi 29 poin dari 15 kali penampilan di tahun 2020.

Ancelotti menerangkan bahwa timnya bisa berada di zona empat besar, karena skuad The Toffees punya kekuatan.

"Kami bisa tampil kuat, karena para pemain termotivasi untuk melakukan sesuatu yang istimewa musim ini. Bahkan ketika kami mengalami masa sulit, para pemain tetap percaya pada tujuan tim, yaitu raih hasil terbaik," papar Ancelotti.

"Oleh karena itu, saya berharap Everton bisa melanjutkan kemenangan saat menjamu West Ham. Duel itu penting, karena kami sedang mencari poin penuh di awal tahun 2021," ucap Ancelotti.

Menurut Ancelotti duel nanti akan menjadi pertandingan yang menarik, karena West Ham juga sedang mengincar poin tambahan, agar bisa memerbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Saat ini, West Ham ada di peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

"Menurut saya, pertandingan nanti akan menjadi laga yang ketat, sengit, dan kompetitif. Kami akan berusaha keras untuk memenangi pertandingan untuk kali ketiga secara berturut-turut di Goodison Park," papar Ancelotti.

"Saya yakin, Everton bisa melakukan itu (raih kemenangan secara beruntun) di Goodison Park," tambah Ancelotti.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved