Breaking News:

Berita Jakarta

Cegah Kerumunan Pada Malam Pergantian Tahun, Ratusan Anggota Satpol PP Disebar di Jakarta Utara

Cegah Kerumunan Pada Malam Pergantian Tahun, Ratusan Anggota Satpol PP Disebar di Jakarta Utara

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Sebanyak 640 personil Satpol PP dikerahkan untuk mencegah kerumunan malam tahun baru di Jakarta Utara.

Tercatat ada sebanyak 12 lokasi yang akan menjadi fokus pengamanan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan para personil Satpol PP itu dikerahkan Kamis (31/12/2020).

Pengawasan ini merujuk pada Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 Pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca juga: VIDEO Babinsa Malang Ini Kembalikan Kejayaan Kopi Lereng Gunung Bromo Setelah Sempat Mati Suri

"Sore ini kami melaksanakan apel, melepas 640 personel Satpol PP untuk memperketat pengawasan lokasi keramaian pada malam tahun baru, di enam kecamatan," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Ke-12 lokasi yang diawasi ketat ini mulai dari Taman Impian Jaya Ancol, Danau Sunter Barat, Danau Sunter Timur, Taman Waduk Pluit, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo), dan Jalasena Pantai Maju atau Kawasan Golf Island Pantai Indah Kapuk (Pantai Maju).

Selain itu Satpol PP juga menjaga Taman Jogging Kelapa Gading, Kawasan Jalan Banjir Kanal Timur, Plaza Mangga Dua Square, Kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kawasan Sentra Perikanan Muara Angke, dan Stadion Kamal Muara.

Baca juga: Ramalan Zodiak Jumat 1 Januari 2021 Aries Cari Kerja Lain, Cancer Alami Ketegangan, Leo Tidak Mood

Sedangkan untuk restoran atau cafe, Sigit memastikan sudah memberikan imbauan penutupan jam operasional mulai pukul 19.00 WIB.

"Ada lokasi yang memang tutup pada hari ini dan besok. Namun untuk restoran atau cafe, petugas sudah memberikan imbauan penutupan sesuai dengan jam operasional yang telah ditentukan," tutupnya. (m24)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved