VIDEO Personel Gabungan Gelar Operasi Lilin di Kota Tangerang, Tekan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan pada operasi tersebut bakal lebih difokuskan untuk menekan pelanggaran prokres Covid

Penulis: Rizki Amana | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Personel gabungan Polrestro Tangerang Kota, Dandim 0506 TGN, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar kegiatan apel bersama sebelum melangsungkan Operasi Lilin 2020 skala besar jelang malam pergantian tahun 2021. 

Kegiatan apel tersebut berlangsung di Mapolrestro Tangerang Kota sekitar pukul 17.00 WIB. 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan pada pelaksanaannya operasi tersebut bakal lebih difokuskan untuk menekan pelanggaran protokol kesehatan covid-19. 

"Saat ini kita melaksanakan pengamanan tahun baru di dalam masa pandemi covid-19. Semua kita mengetahui, kondisinya sangat tinggi penyebaran itu. Tentu bisa disamping tujuannya kegiatan pengamanan nanti untuk menghindari adanya gangguan Kamtibmas, menjamin kelancaran, tentu kita juga melaksanakan kegiatan protokol kesehatan," kata Sugen di Mapolrestro Tangerang Kota, Tangerang, Kamis (31/12/2020).

Sugeng menuturkan dalam operasi tersebut pihaknya menerjunkan 250 personel gabungan yang bakal disebar di sejumlah titik pos pengamanan malam pergantian tahun 2021. 

Para personel tersebut nantinya juga akan melakukan razia di sejumlah titik yang biasa menjadi tempat kumpul masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun. 

Baca juga: Doni Monardo: Tenaga Kesehatan Libur Seminggu, Tiket Pesawat, Kereta, Hotel, Wajib Diskon 50 Persen

"Tentu nanti pola pergerakan patroli dan pengamanan akan singgah di beberapa titiik pos pengamann atau lokasi-lokasi yang sudah menjadi sasaran kita nanti malam. Ada di Mall Alam Sutera, Tangerang City, nanti di sepanjang Cisadane, Modern Land, karena ini menjadi titik-titik yang perlu menjadi perhatian kita," ujarnya. 

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan penghentian rombongan yang kedapatan mengarah ke kawasan Ibu Kota Jakarta. 

Baca juga: Operasi Cipta Kondisi di Kota Bekasi, Polisi Amankan Petasan dan Kembang Api untuk Malam Tahun Baru

Sebab, pihaknya juga menyiapkan sejumlah pos penyekatan di sejumlah titik yang bersinggungan langsung dengan sejumlah wilayah termasuk DKI Jakarta. 

"Kita memang menempatkan personil di sana, Polsek, Satlantas dan Sabhara untuk mencegah manakala ada rombongan masyarakat yang akan berduyun-duyun ke Jakarta kita imbau untuk kembali," jelas Sugeng. 

Baca juga: VIDEO Malam Tahun Baru 2021, 742 Petugas di Jakarta Barat Siap Bubarkan Kerumunan

Adapun pihaknya bakal melakukan tahapan-tahapan penegakkan bagi masyarakat yang kedapatan melanggar penerapan protokol kesehatan covid-19. 

"Ada beberapa tahapan di dalam penegakkan hukum. Tentu, pertama adalah kita lakukan himbauan, kemudian identifikasi terhadap kerumunan itu juga tentu harus kita lakukan," ucap Sugeng. 

"Beberapa ketentutan peraturan perundang-undangan sudah kita siapkan manakala ada masyarakat yang memang sangat membahayakan penyebaran covid ini tentu ditangani," pungkasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved