Breaking News:

VIDEO Kunjungan Kerja ke Danau Toba Sandiaga Uno Temukan Potensi Wisata Alam Bernama Adian Nalambok

Titik yang dinilainya menyimpan potensi wisata alam itu bernama Adian Nalambok yang terletak persis di punggungan bukit di antara Parapat menuju Balig

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berada di Adian Nalambok yang terletak di lembah sisi selatan Danau Toba, tepatnya Kecamatan Tampahan, Toba Samosir, Sumatera Utara pada Kamis (31/12/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ke Danau Toba, Sumatera Utara berbuah hasil.

Dirinya yang melintas di Jalan Lintas Sumatera pada Kamis (31/12/2020) itu menemukan sebuah titik pemandangan Danau Toba yang sangat indah.

Titik yang dinilainya menyimpan potensi wisata alam itu bernama Adian Nalambok yang terletak persis di punggungan bukit di antara Parapat menuju Balige.

Pada lokasi tersebut, Sandi melihat hamparan luas perbukitan yang mengelilingi Danau Toba dari atas ketinggian.

Persis dari atas Adian Nalambok, terlihat sebuah desa bernama Meat yang terletak di lembah sisi selatan Danau Toba, tepatnya Kecamatan Tampahan, Toba Samosir, Sumatera Utara.

Namun sayang, lokasi strategis yang disebutnya sebagai 'death valley viewing spot' itu belum dikelola dengan baik.

Baca juga: Libur Tahun Baru, Semua Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi Wajib Tutup

Kawasan itu kini hanya berupa sejumlah warung-warung kecil dengan tempat duduk sederhana.

Padahal, pemandangan alam yang menjadi teras warung tersebut dinilainya sangat indah.

"Ini menunjukan bahwa toba ini banyak sekali titik-titik wisata destinasi yang bisa dikembangkan dengan pendekatan lewat keindahan alamnya," ungkap Sandi menunjukkan keindahan pemandangan Danau Toba dari ketinggian.

Baca juga: Temukan Death Valley Viewing Spot, Sandiaga Uno Bakal Integrasikan Wisata Alam Danau Toba

"Kita juga bisa lihat dari ekonomi kreatifnya seperti membuat warung yang instagramable, inilah pariwisata yang bisa membuka lapangan pekerjaan di saat pandemik seperti ini dan peluang bagi masyarakat," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved