Breaking News:

Persib Bandung

Tahun 2020 akan Berakhir, Imam Nurjaman Tetap Pantau Performa Akademi Persib Bandung

Jelang pergantian tahun dari 2020 ke 2021, Akademi Persib Kota Bandung U-15 menjalani laga uji tanding, Rabu (30/12/2020).

Persib.co.id
Pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Jelang pergantian tahun dari 2020 ke 2021, Akademi Persib Kota Bandung U-15 menjalani laga uji tanding, Rabu (30/12/2020).

Akademi Persib Kota Bandung U-15 menjalani laga uji tanding melawan Benpica di Stadion mini Anda S Adipura, Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Akademi Persib Kota Bandung U-15 terbagi ke dalam dua tim, yakni Biru dan Putih. 

Pelatih Akademi Persib, Imam Nurjaman, mengatakan bahwa agenda tersebut sebagai usaha meningkatkan kemampuan para pemain.

Pada kesempatan itu, tim Putih ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah.

Sementara itu, tim Biru menang telak dengan skor 3-0.

"Kami ingin terus melihat perkembangan pemain dari seluruh aspek. Salah satunya melalui pertandingan. Ini sudah kami targetkan sejak awal, tetapi karena di tengah pandemi Covid-19. Ada penyesuaian berupa penerapan protokol kesehatan," kata Imam dikutip dari persib.co.id.

Dari pertandingan tersebut, Imam melihat program latihan yang ia berikan kepada para pemain mulai menunjukkan hasil.

Sedikit demi sedikit, setiap pemain di dalam tim berkembang tidak hanya dari segi teknik, tetapi juga mental bertanding. 

"Kepercayaan diri mereka tumbuh bersamaan dengan sisi teknik. Yang terlihat di latihan, bisa dilihat juga di pertandingan yang sebelumnya tidak bisa dilakukan. Sekarang, mereka bisa melakukannya. Di sisi lain, tim pelatih juga mendapatkan bahan evaluasi untuk menyusun program selanjutnya," papar Imam.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved