Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Sekda Kota Depok Berharap ASN Patuhi Surat Edaran Tak Rayakan Tahun Baru, Cegah Penyebaran Covid-19

Sekda Kota Depok berharap ASN mematuhi Surat Edaran tak merayakan Tahun Baru 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Sekda Kota Depok berharap ASN mematuhi Surat Edaran tak merayakan Tahun Baru 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Foto dok: Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Sekda Kota Depok berharap ASN mematuhi Surat Edaran tak merayakan Tahun Baru 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok diimbau untuk tidak merayakan tahun baru dengan berkerumun oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono.

Imbauan tersebut dikatakan Hardiono sebagai upaya ataupun langkah Pemerintah Kota Depok dalam menekan penyebaran Covid-19.
Video: Polisi Amankan Ratusan Miras Impor untuk Malam Tahun Baru
Selain itu, imbauan serupa juga telah dilayangkan Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam Surat Edaran Wali Kota Nomor 800/614-Huk/BKPSDM mengenai pembatasan bepergian ke luar daerah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).
"Bukan masalah liburnya, akan tetapi kumpul-kumpulnya, yang berpotensi menciptakan keramaian. Liburan untuk istirahat di rumah itu boleh, sehingga saat masuk kerja bugar dan semangat kembali," papar Hardiono saat dikonfirmasi Warta Kota, Kamis (31/12/2020).
Diharapkan, ASN tidak melakukan perjalanan dengan jarak jauh saat libur pergantian tahun.
Sebab, kata Hardiono, hal itu mencegah rasa lelah yang diakibatkan dari perjalanan jauh sehingga dapat mengganggu kesehatan dan kebugaraan saat kembali bekerja.
Menurut Hardiono, terlalu memporsir saat liburan bisa saja mengakibatkan sakit. 
Dirinya berharap ASN Depok tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya saat berada di lingkungan tempat tinggal. 
Terus berdoa agar pandemi segera berakhir dan tetap berikhtiar melalui 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.
"Intinya jaga diri dengan iman, imun, dan aman. Jangan kemudian berdoa namun kita menantang dengan membuka masker saat keluar rumah," akunyan
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved