Virus Corona Jabodetabek

Mau Masuk ke Kebon Raya Bogor Wajib Tunjukan Surat Keterangan Negatif Rapid Test Antigen

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kebon Raya Bogor wajib menyertakan surat keterangan hasil rapid test antigen.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sejak tanggal 24 Desember Pemerintah Kota Bogor bersama Satgas Covid-19 dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menerapkan aturan wajib menunjukan surat negatif dari hasil rapid tes antigen. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kebon Raya Bogor wajib menyertakan surat keterangan hasil rapid test antigen

Sejak tanggal 24 Desember Pemerintah Kota Bogor bersama Satgas Covid-19 dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) menerapkan aturan wajib menunjukan surat negatif dari hasil rapid test antigen.

Aturan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 24 Desember hingga 27 Desember dan kemudian dilanjutkan kembali mulai tanggal 31 Desember 2020.

Pemeriksaan surat keterangan negatif hasil pemeriksaan rapid test antigen itu juga dilakukan di tempat lokasi eduwisata Kebun Raya Bogor.

Baca juga: Deteksi Virus Corona, Pemkab Bekasi Belanja Kit Rapid Test Antigen Tahun 2021

Baca juga: Rapid Test Antigen Sasar Sopir Hingga Kuli Bongkar Muat di Pasar Induk Kramat Jati

Pantauan TribunnewsBogor.com Kamis, (3/12/2020) sejak dibuka jam operasional Kebun raya Bogor setiap pengunjung dari luar kota yang bersiwata di Kebun Raya Bogor harus melewati pemeriksaan surat keterangan negatif rapid antigen.

Beberapa pengunjung pun sudah mempersiapkan surat tersebut sehingga bisa kembali melanjutkan wisata di Kebun Raya Bogor.

Hal itu dilakukan sebagai bentum komitmen Pengelola Kebun Raya Bogor untuk menjadikan Kebun Raya Bogor menjadi tempat eduwisata yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

GM Mitra Natura Raya. Kebun raya Bogor Marga Anggrianto mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 Kebun Raya Bogor konsen terhadap pencegahan Covid-19.

Dengan mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran covid-19 di Kota Bogor pihaknya tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Kebun Raya Bogor.

"Sesuai aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bogor untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Kebun Raya Bogor dapat menunjukkan keterangan swab, atau rapid tes antigen dengan hasil negatif sebelum menikmati Kebun Raya Bogor," ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia pun kembali mengingatkan agar pengunjung tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam berkunjung ke Kebun Raya Bogor.

Kernet Bus di Terminal Baranangsiang Kota Bogor Positif Covid-19 Usai Rapid Test Antigen

Kernet bus di Terminal Baranangsiang Kota Bogor positif Covid-19 setelah menjalani rapid test antigen secara massal, Minggu (27/12/2020).

Rapid test antigen massal tersebu dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved