Tahun Baru

Malam Tahun Baru, Plh Wali Kota dan Kapolres Turun Tangan Sidak Dua Hotel Ternama di Jakarta Pusat

Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi dengan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto turun tangan sidak dua hotel besar di Jakarta Pusat.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Dua hotel besar di Jakarta Pusat disidak saat di malam tahun baru, Kamis (31/12/2020). Sidak yang dilakukan untuk mengawasi ketataan hotel akan larangan keramaian di tengah Pandemi Covid-19 ini dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi dengan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto turun tangan sidak dua hotel di Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020).

Diketahui, Irwandi dan Heru Novianto sidak dua hotel ternama di Jakarta Pusat tersebut, berlangsung sejak pukul 21.00 WIB.

Dalam sidak dua hotel besar di Jakarta Pusat tersebut bertujuan mengawasi ketataan hotel mengenai larangan keramaian di tengah pandemi Covid-19, di malam tahun baru.

Irwandi ketika itu memeriksa ballroom, restoran, dan tempat-tempat yang biasa digunakan untuk acara besar.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan Covid-19, Petugas Gabungan Tutup Paksa Mini Market di Ciledug

Baca juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Awasi Ekstra Ketat Jalan Sudirman dan Jembatan Merah di Malam Tahun Baru

Baca juga: Jelang Malam Tahun Baru, Kawasan KBT Dijaga Ketat Warga Tak Boleh Berkerumun

Di Hotel Grand Hyatt, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes).

Bahkan suasana hotel cukup sepi dimana hanya ada kurang dari 20 pengunjung terlihat di lobby hotel.

Ketika disidak restoran baik ballroom tampak kosong.

"Kami disini memantau ketaatan hotel-hotel dalam ikuti intruksi Gubernur agar tak adakan kegiatan saat malam tahun baru 2021," terangnya usai sidak.

Hasilnya, baik Hotel Grand Hyatt Indonesia dan Hotel Sari Pacific dipastikan sudah taati seruan Gubernur nomor 17 tahun 2020 terkait pengendalian keramaian saat tahun baru 2021.

Misalnya saja di Hotel Grand Hyatt hanya diisi 38 persen tamu.

Pun baik restoran serta ballroom terlihat sepi tanpa pengunjung.

Hal itu artinya hotel sudah memenuhi aturan main untuk mengosongkan aktivitas setelah pukul 19.00 WIB.

Dua hotel besar di Jakarta Pusat disidak saat di malam tahun baru, Kamis (31/12/2020). Sidak yang dilakukan untuk mengawasi ketataan hotel akan larangan keramaian di tengah Pandemi Covid-19 ini dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi (Kiri) dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto (Kanan).
Dua hotel besar di Jakarta Pusat disidak saat di malam tahun baru, Kamis (31/12/2020). Sidak yang dilakukan untuk mengawasi ketataan hotel akan larangan keramaian di tengah Pandemi Covid-19 ini dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi (Kiri) dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto (Kanan). (Wartakotalive.com/Desy Selviany)

"Alhamdulilah pada prinsipnya dunia usaha khususnya hotel sudah taati seruan Gubernur dengan tidak adakan acara pada malam tahun baru 2020," terang Irwandi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved