VIDEO Malam Tahun Baru 2021, Sudirman-Thamrin & BKT Steril dari Mobil, Motor, Sepeda & Pejalan Kaki

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan penutupan ini dilakukan hasil kesepakatan baik Polda Metro dan Pemrov DKI

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Polda Metro Jaya akan memperlakukan car free night dan crowd free night di ruas jalan Sudirman-Thamrin dan BKT Jakarta Timur saat malam Tahun Baru 2021. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan. 

WARTAKOTALIVE.COM-SEMANGGI -- Polda Metro Jaya akan memperlakukan car free night dan crowd free night di ruas jalan Sudirman-Thamrin dan BKT Jakarta Timur saat malam Tahun Baru 2021.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan penutupan ini dilakukan hasil kesepakatan baik Polda Metro dan Pemrov DKI terkait rapat koordinasi pengamanan malam tahun baru 2021.

"Kita sudah sepakat melakukan berbagai kegiatan dalam hal pengamanan malam tahun baru," kata Sambodo di Polda Metro, Rabu (30/12/2020).

Dikatakan Sambodo ada enam poin pengamanan saat malam tahun baru 2021 nanti, pertama yaitu melaksanakan car free night dan crowd free night di beberapa ruas jalan yang ada di DKI Jakarta.

"Untuk car free night dan crowd free night itu kita lakukan di dua ruas jalan utama yaitu Sudirman-Thamrin dan ditambah BKT Jakarta Timur. Dimulai pukul 20.00 WIB hinggapukul 03.00 WIB," kata Sambodo.

Baca juga: VIDEO Warga Jaksel Diiimbau Tak Menghadiri Perayaan Malam Tahun Baru, Masih Situasi Pandemi

Nantinya di kedua ruas jalan ini tidak boleh di lintasi oleh kendaraan bahkan para sepeda termasuk pejalan kaki. Artinya kawasan Sudirman-Thamrin dan BKT akan steril, hal ini dilakukan mengantisipasi terjadi kerumunan.

Pada poin kedua, Polisi akan melakukan penyekatan di perbatasan kota Jakarta, diantaranya yaitu Ringroad Tegal Alur Jakarta Utara, Pos Joglo Raya, Pos LTS Kalideres, Pos Kembangan Raya.

Baca juga: Seluruh Jalan Medan Merdeka Tutup saat Malam Tahun Baru, Begini Penjelasan Wali Kota Jakarta Pusat

Lalu selanjutnya Perempatan Pasar Jumat, Cileduk Raya (Univ Budi Luhur), Jalan H. Naman, Kalimalang, Jalan Raya Bogor Jakarta Timur, Layang UI untuk wilayah Depok dan Depan Polsek Batu Ceper untuk wilayah Tanggerang.

Sedangkan untuk poin ketiga patroli skala besar akan dilakukan melibatkan TNI Polri dan Pemrov DKI Jakarta. Untuk mengantisipasi terjadi kerumunan.

Baca juga: Kasus Corona Masih Tinggi, Warga Jaksel Diimbau Tak Menghadiri Perayaan Malam Tahun Baru

"Nanti juga ada penyekatan dan patroli skala besar yang akan kami lakukan saat malam tahun baru," katanya.

Pada poin keempat yaitu melaksanakan pembubaran terjadinya kerumunan, melaksanakan rapid test bagi bagi warga berkerumun, dan keenam melakukan penindakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

"Kita akan juga membubarkan kerumunan dan juga akan melakukan  rapid test kepada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dalam artian berkerumun saat malam tahun baru 2021," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved