Breaking News:

Berita Nasional

Vaksin Covid-19 Awal 2021, Sandiaga Uno: Jadi Secercah Harapan bagi Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Vaksin Covid-19 Awal 2021, Sandiaga Uno: Jadi Secercah Harapan bagi Kebangkitan Pariwisata Indonesia. Berikut Paparannya

Istimewa
Sandiaga Uno dan duabelasbros dalam Webinar yang disiarkan secara langsung lewat akun facebooknya @sandiaga Salahuddin Uno; pada Kamis (14/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi virus corona (Covid-19). 

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, keberadaan vaksin Covid-19 di Indonesia pada awal tahun 2021 bisa menjadi harapan baru untuk pulihkan ekonomi serta pariwisata Indonesia.

"Adanya vaksin diharapkan pada kuartal pertama tahun 2021, mudah-mudahan ini jadi secercah harapan bagi kebangkitan pariwisata," kata Sandi saat jumpa pers akhir tahun secara daring melalui Zoom pada Selasa (29/12/2020).

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, vaksin akan menjadi bagian dari implementasi kebiasaan baru, karena vaksin ini bukanlah obat. 

"Jadi protokol kesehatan harus tetap dijalankan walaupun kelak vaksin sudah didistribusikan kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Hadapi Puncak Musim Penghujan, Pembangunan Waduk Semanan dan Tegal Alur di Kalideres Hampir Rampung

Sandi juga mengharapkan agar masyarakat tetap wajib melaksanakan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga tangan, dan  menjaga jarak. 

Selain itu, juga ada K4, yakni Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Kelestarian Lingkungan.

Ia menambahkan, bahwa dirinya sangat berharap vaksinasi segera dilakukan karena sektor wisata sangat terdampak oleh pandemi Covid-19 selama sembilan bulan terakhir. 

Baca juga: Antisipasi Banjir Besar Ibu Kota pada Awal Tahun, 1.000 Satpol PP Dilatih Kemampuan Penyelamatan

"Sebab tanpa adanya pergerakan orang sektor pariwisata tidak akan bisa berjalan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi yang baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Wishnutama, didampingi Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo beserta pejabat eselon I Kemenparekraf.

Sandi juga memaparkan beberapa program kerja untuk meningkatkan kembali sektor pariwisata di tengah pandemi. 

Termasuk menggalakkan protokol Kesehatan di destinasi wisata dan sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety and environment sustainability).

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved