Breaking News:

Liga 1

Pindah ke Liga Thailand, Ini Ucapan Perpisahan Artyom Filiposyan ke Tira Persikabo

Vakumnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 membuat sejumlah klub harus rela ditinggal pemain intinya, termasuk Tira Persikabo.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Sigit Nugroho
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain PS Tira Periskabo, Artyom Filiposyan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vakumnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 membuat sejumlah klub harus rela ditinggal pemain intinya, termasuk Tira Persikabo.

Sejak Liga 1 2020 dihentikan pada Maret 2020, tim berjuluk Laskar Padjajaran harus ditinggal pemain asingnya, yakni Petteri Pennanen yang sebenarnya menjadi pemain asing satu-satunya asal Finlandia yang merumput di Liga 1.

Keputusan Pennanen tak terlepas dari tidak jelasnya pemain kelanjutan kompetisi sepak bola di Tanah Air lantaran pandemi virus corona Covid-19.

Langkah Pennanen untuk hengkang dari Tira Persikabo, ditiru oleh pemain asing lain, yakni Artyom Filiposyan.

Artyom memilih meninggalkan Tira Persikabo dan memutuskan untuk kembali merumput bersama tim di Liga Thailand.

Menyikapi kepindahannya, Artyom mengaku tidak dapat berkata banyak lantaran dirinya baru bermain sebanyak tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020.

Meski demikian, Artyom mengaku senang pernah menjadi bagian di dalam tim yang memiliki suporter fanatik.

"Saya hanya memiliki tiga pertandingan bersama Tira Persikabo. Tidak banyak yang bisa saya katakan. Tetapi yang pasti, saya sangat senang sudah berada di tim yang punya penggemar besar dan fanatik. Tira Persikabo memiliki stadion bagus. Masyarakat yang ramah," ujar Artyom.

Lebih lanjut, pemain yang berperan sebagai pemain belakang itu mengucapkan salam perpisahan terhadap semua elemen tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pemain di Tira Persikabo. Semoga, sukses di setiap pertandingan dan menjadi tim yang kuat. Untuk fans, saya ucapkan terima kasih juga sudah mendukung saya. Untuk Presiden klub, bapak Bimo, banyak-banyak terima kasih," papar Artyom.

Terkait kepindahannya, Artyom mengaku bahwa dirinya mendapatkan tawaran dari klub di Thailand langsung dari rekomendasi tim pelatih.

"Saya menerima tawaran dari klub Thailand dari pelatih kepalanya. Saya menerima tawaran itu. Karena, saya bermain pada 2019, saya memenangkan Piala. Dan klub ini sudah tidak asing lagi bagi saya," tutur Artyom.

"Jika pelatih kepalanya menawarlan langsung ke saya, maka dia menghormati saya dan tahu apa yang mampu saya lakukan. Oleh karena itu, saya menerimanya. Ini sebuah tantangan lagi," papar Artyom.

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved