Breaking News:

Sepak Bola

Ingin Lahirkan Pesepak Bola Potensial di Klapanunggal, Pemilik SSB Bunda Persaci Pantau Latihan

Ingin melahirkan pesepak bola potensial di Klapanunggal, pemilik SSB Bunda Persaci pantau latihan

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Ingin melahirkan pesepak bola potensial di Klapanunggal, pemilik SSB Bunda Persaci pantau latihan 

WARTAKOTALIVE.COM, KLAPANUNGGAL - Bertekad untuk membentuk pemain muda menuju pemain yang potensial, maka di Kabupaten Bogor terbentuklah Sekolah Sepak Bola (SSB) Bunda Persaci.

SSB Bunda Persaci yang bermarkas di Lapangan Persaci, Kampung Cibeber, Klapanunggal, Kabupaten Bogor saat ini terus menggali talenta pesepak bola yang ada di daerah tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Manajemen Bunda Persaci membentuk pembinaan untuk beragam kelompok usia di antaranya Kelompok Usia (KU) seperti KU-7, KU-8, KU- 9, KU-10, KU-11, KU-12, KU-13, KU-15 dan sampai KU-19  tahun.

Pemilik Bunda Persaci, Sulistiowati, mengatakan, saat terbentuk timnya sudah terdaftar secara resmi sebagai anggota PSSI Askab Bogor.

“Dalam membentuk tim sepak bola atau SSB, pengelolaan yang kami lakukan tidak main-main. Semua dilakukan secara serius dan terdaftar sebagai klub resmi anggota PSSI Askab Bogor,” ujarnya.

Sulistiowati menambahkan bahwa awal bulan Januari 2020, tim sepak bola Bunda Persaci KU-15  tahun akan tampil dalam babak Play Off Ade Yasin Bogor Junior League, salah satu liga yang jadi program PSSI Askab Bogor.

Perempuan yang lahir di Kutoarjo, Jawa Tengah, 12 Juli 1966 itu, saat ini berdomisili di wawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Setiap Sabtu dan Minggu pagi serta Senin sore, dia kerap datang ke Lapangan Persaci di Klapanungal untuk mendampingi dan melihat para pemain Bunda Persaci berlatih.            

“Setiap hari Sabtu dan Minggu, habis sholat shubuh saya berangkat dari rumah di Kemayoran untuk mengunjungi  para pemain saya yang sedang berlatih di Lapangan Persaci,” tegasnya.

Saat ini, skuad Bunda Persaci Klapanunggal, Kabupaten Bogor ditangani tiga orang pelatih yang rutin memimpin aktifitas latihan seperti Raga Johari (Head Coach), Yudi,  Boim dan Panca (Coach).

“Niat saya membuka klub sepak bola dan SSB yang ada di Kampung Cibeber, Klapanunggal ini semata-mata hanya sebuah niatan  saya untuk ibadah dengan cara menggali potensi pesepak bola yang ada di kampung sini. Semua proses masuk jadi anggota Bunda Persaci gratis atau tidak bayar,” tandasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved