Breaking News:

Persikabo

Artyom Filiposyan Bek Tengah Persikabo Hengkang Ke Klub Thailand PT Prachuap FC Gabung Yanto Basna

Filiposyan memutuskan untuk pindah ke liga di negara Thailand dan bergabung dengan klub PT Prachuap FC yang bermain di Liga 1. 

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
topskor.id
Artyom Filipoysan pemain Persikabo akhirnya hengkang ke Liga di Thailand 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Belum jelasnya kelanjutan kompetisi Liga 1 sepak bola di Indonesia karena dampak pandemi Covid-19, membuat banyak pemain memutuskan untuk pindah ke klub lain di luar Indonesia. 

Itu yang dilakukan pemain belakang asing asal Uzbekistan, Artyom Filiposyan yang bermain di tim Persikabo Bogor. Meskipun baru memainkan tiga pertandingan pada Liga 1 musim 2020 sebelum akhirnya dihentikan.

Filiposyan memutuskan untuk pindah ke liga di negara Thailand dan bergabung dengan klub PT Prachuap FC yang bermain di Liga 1. 

Di klub yang berbasis di Provinsi Prachuap Khiri Khan dan baru didirikan pada tahun 2009 ini, Filiposyan akan menjadi tandem pemain belakang timnas Indonesia, Rudolf Yanto Basna.

Pemain Periskabo, Artyom Filiposyan bergabung ke klub PT Prachuap FC, Thailand
Pemain Periskabo, Artyom Filiposyan bergabung ke klub PT Prachuap FC, Thailand (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

"Tidak banyak yang bisa saya katakan. Tapi yang pasti saya sangat senang sudah berada di tim yang punya penggemar besar dan fanatik, dan Persikabo memiliki stadion bagus, masyarakat yang ramah," ucap Artyom Filiposyan, Selasa (29/12/2020).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pemain di Persikabo, semoga sukses disetiap pertandingan dan menjadi tim yang kuat. Untuk fans, saya ucapkan terima kasih juga sudah mendukung saya, dan untuk Presiden klub, bapak Bimo, banyak-banyak terimakasih," tambahnya.

Saya menerima tawaran dari klub Thailand ini langsung dari pelatih kepalanya. Saya menerima tawaran itu karena saya pernah bermain pada 2019 bersama tim ini.

Saat itu saya berhasil mempersembahkan gelar juara dan klub ini sudah tidak asing lagi bagi saya.

"Jika pelatih kepalanya menawarlan langsung ke saya, maka dia menghormati saya dan tahu apa yang mampu saya lakukan. Oleh karena itu, saya menerimanya. Ini sebuah tantangan lagi," ucap Filiposyan.

Rudolf Yanto Basna akan menjadi palang pintu bersama Artyom Filipoysan
Rudolf Yanto Basna akan menjadi palang pintu bersama Artyom Filipoysan (dok.PT Prachuap FC)

Pemain dengan tinggi badan 186 cm ini memulai karir bermainnya di klub Mash'al Mubarek, Uzbekistan. Setelah dua musim dia pindah ke klub Nasaf Qarshi di mana dia menghabiskan tiga musim disana.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved