Breaking News:

Info DPRD Kota Bogor

Untuk Mengevaluasi dan Memacu Kinerja, DPRD Kota Bogor Gelar Refleksi Kinerja

Refleksi kinerja Satu Tahun Sidang DPRD Kota Bogor digelar di Cappelen Avenue, Kebun Raya Bogor pada Minggu (20/12/2020) lalu.

Dok. Humas DPRD Kota Bogor
Atang Trisnanto, S.Hut. M.Si. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR — Untuk mengevaluasi hal yang sudah dilakukan  sekaligus memacu meningkatkan kinerja DPRD Kota Bogor ke depan, DPRD Kota Bogor menggelar refleksi kinerja Satu Tahun Sidang, bertempat di Cappelen Avenue, Kebun Raya Bogor pada Minggu (20/12/2020) lalu.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, S.Hut, M.Si. mengatakan bahwa  Bogor  adalah  Kota sejarah yang memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan menjadi sebuah kota yang maju di masa depan.

Dengan posisi yang sangat strategis dekat dengan Ibu Kota Negara, selain itu Kota Bogor memiliki modal sosial budaya dan demokrasi masyarakat yang begitu kuat, sehingga menjadikan kota ini tumbuh seperti Kota Jakarta.

Untuk membangun Kota Bogor yang ramah keluarga, sambung Atang, sebagaimana visi Kota Bogor Tahun 2019 -2024 diperlukan kolaborasi yang solid dari berbagai pihak terutama antara Pemerintah Kota Bogor dan DPRD Kota Bogor.

Pertumbuhan Kota Bogor yang semakin maju, dibutuhkan sistem pemerintahan yang baik dan transparan dan akuntabel sesuai dengan asas tata kelola untuk mengawal program-program pembangunan serta tujuan pembangunan yang telah ditetapkan.

Jenal Mutaqin, SH.
Jenal Mutaqin, SH. (Dok. Humas DPRD Kota Bogor)

DPRD Kota Bogor periode 2019 – 2024 bertekad untuk menjadikan lembaga yang aspiratif, amanah, professional dan bermartabat sekaligus menjadikan rumah rakyat yang bisa dikunjungi dan dapat diakses secara terbuka oleh masyarakat.

“Sejak kami dilantik 20 Agustus 2019 silam, tercatat sedikitnya  ada 283 aspirasi yang disampaikan organisasai/lembaga ke DPRD Kota Bogor. Selain itu ribuan aspirasi lain yang masuk melalui jalur komunikasi anggota DPRD dengan masyarakat Kota Bogor, ini menjadikan DPRD Kota Bogor yang aspiratif,” ujar Atang Trisnanto, dalam pernyataan resminya baru-baru ini.

Terkait  acara menggelar  “Refleksi Kinerja”,  Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto,  menjelaskan bahwa hal itu dilakukan, selain untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan, juga sekaligus untuk memacu DPRD meningkatkan kinerja di tahun-tahun berikutnya.

DPRD Kota Bogor periode 2019-2024, sambung Atang,  di bidang Legislasi, DPRD Kota Bogor  hingga saat ini telah  menyelesaikan  sebanyak 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). “Masa Sidang kesatu  (Agustus – Desember 2019) kita bisa langsung menyelesaikan 7 raperda sekaligus, dimana 3 Raperda merupakan limpahan Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda ) Tahun Sidang  2017, 2 Raperda limpahan Propemperda Tahun Sidang  2018 dan 2 Raperda lainnya limpahan Propemperda Tahun Sidang  2019,” Papar  Atang Trisnanto.

Menurut data, Masa Sidang Ke Satu (September – Desember 2019), selain telah membahas sebanyak 7 Raperda, DPRD Kota Bogor juga telah menetapkan 18 Keputusan, yakni 10 Keputusan DPRD dan 8  Keputusan Pimpinan DPRD.

Dadang Iskandar Danubrata, SE
Dadang Iskandar Danubrata, SE (Dok. Humas DPRD Kota Bogor)
Halaman
1234
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved