Breaking News:

Berita Nasional

Fokus Pemulihan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Mundur dari OK OCE

Fokus Pemulihan sektor Pariwisata dan ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Mundur dari OK OCE. Berikut alasannya

Editor: Dwi Rizki
Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno dalam acara yang digagas OK OCE, Barisan Kyai dan Santri Nadhliyin (BKSN) serta Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Umat, bertajuk Pemberdayaan Ekonomi Umat ala Milenials, Santri Melek Usaha di Jalan Jati Sari Besar nomor 71, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (19/1/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Terpilih dalam jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2, Sandiaga Salahuddin Uno resmi mundur dalam gerakan kewirausahaan OK OCE.

Keputusan itu diambil setelah Sandi-sapaan Sandiaga Salahuddin Uno resmi dilantik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi.

Mundurnya Sandi dalam kepengurusan OK OCE Indonesia diungkapkan Iim Rusyamsi diketahui telah dilakukan sejak 2017 silam.

Ketika itu, Sandi yang mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terpilih sebagai Wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017.

Bersamaan dengan hal tersebut, Sandi pun mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Gerakan OK OCE

"Pengunduran diri ini sebelum (Sandi) dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017. Tujuannya untuk menjaga kepatuhan dan konflik kepentingan, sehingga ia bisa fokus kepada tugasnya sebagai pejabat publik," ungkap Iim Rusyamsi dalam siaran tertulis pada Selasa (29/12/2020).

Tidak hanya Sandi, sang kakak, yakni Indra Uno yang turut serta sebagai pendiri OK OCE juga mengundurkan diri dari struktur organisasi sejak tahun 2017.

Baca juga: Banggakan 30 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Akhir 2020, Ini Pesan Susi Pudjiastuti untuk Erick Thohir

Indra Uno katanya mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE.

"Dan sekarang sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ia juga sudah tidak ada di dalam struktur organisasi, sehingga ia akan berfokus kepada tugas Negara sebagai menteri," jelasnya.

Walau begitu, Iim Rusyamsi menegaskan Sandi tidak akan meninggalkan OK OCE yang dirintisnya sejak tahun 2017 silam.

Sandi yang merupakan pendiri OK OCE Indonesia katanya akan selalu mendorong para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk terus bergerak dalam penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan.

Baca juga: Waduh, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Penuh Sesak WNA, Fadli Zon Pertanyakan Pemicu Kerumunan

Sebab menurutnya, OK OCE sebagai gerakan sosial telah terbukti menjadi solusi atas beragam permasalahan sosial masyarakat, khususnya maslah penganguran.

"Sebagai menteri ia akan berfokus kepada tugasnya hanya memajukan visi Presiden Republik Indonesia. Sandi akan fokus kepada amanah dan arahan dari presiden dengan mengedepankan pilar inovasi, kolaborasi dan adaptasi," jelas Iim Rusyamsi.

"Tujuannya untuk dapat memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif bangsa lewat kolaborasi dengan semua elemen masyarakat," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved