Breaking News:

VIDEO Polisi Tangkap Kelompok Akatsuki yang Membegal Pemuda Hingga Tewas di Bekasi Utara

Polres Metro Bekasi Kota meringkus angota geng motor Akatsuki 2018  pelaku begal yang menewaskan seorang pemuda di Bekasi Utara.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Polisi ringkus begal kelompok Akatsuki yang tewaskan seorang pemua berinisial APP di Bekasi Utara, Senin (28/12/2020). 

Laporan wartawan wartakotalive.tribunnews.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Utara -- Polres Metro Bekasi Kota meringkus angota geng motor Akatsuki 2018  pelaku begal yang menewaskan seorang pemuda bernama APP (16) di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Senin (21/12/2020) lalu.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Widjonarko mengatakan unit reskrim mengamankan sebanyak 7 dari 8 orang yang membegal dan membawa kabur motor korban setelah ia tewas dibacok senjata tajam (sajam).

Mereka bernama Nur Fajar (25), Muhammad Alfrans (18), Muhammad Nur Fadillah (25) serta Akmal (17). Sedangkan 3 pelaku lain masih di bawah umur berinisial AMM (17), AWS (17) dan IDP (17).

"Mereka menamakan dirinya Akatsuki 2018. Secara keseluruhan yang berhasil kita amankan ada 7 orang pelaku kejadian curas, berikut 4 unit sepeda motor, termasuk dua bilah sajam berupa celurit," kata Widjonarko di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Polisi Dapat Gambaran Geng Begal Motor yang Membunuh Pelajar di Bekasi Utara Berjumlah 6 Orang

Awal mula penangkapan pelaku berdasarkan identifikasi CCTV yang merekam saat korban dihadang dan dianiaya menggunakan senjata tajam.

"Hasil penyelidikan kita berhasil mengetahui beberapa pelaku pada hari Jumat (25/12/2020), sekira jam 8 malam kita menangkap satu pelaku. Kita kembangkan dan berhasil menangkap tiga pelaku lainnya yaitu di Jaksel. Berlanjut dan pada hari Minggu (27/12/2020) kita mengamankan tiga pelaku lagi," tuturnya.

Baca juga: Pemuda Tewas Dibegal Geng Motor Akatsuki di Bekasi Utara, Ada 7 dari 8 Pelaku Begal Ditangkap Polisi

Kapolres membenarkan bahwa kelompok tersebut memang berniat mencari targetnya secara acak. APP yang saat itu berkendara sendirian kemudian berpapasan hingga meregang nyawa karena berusaha melawan.

Akibatnya, korban tewas di tempat kejadian setelah mengalami luka robek di bagian dada, dagu dan lengan sebelah kiri.

Baca juga: Seperti di Film Naruto, Geng Akatsuki Asal Babelan Bekasi Kerap Bikin Onar hingga Begal Pengendara

"Pelaku menggunakan sepeda motor, itu berpapasan dengan satu orang korban yang menggubkanan sepeda motor. Tiba-tiba kelompok pelaku langsung mengeroyok dengan menggunakan senjata tajam, sehingga korban sempat melawan," kata Widjonarko.

Sebanyak 3 orang pelaku yang telah berusia di atas 17 tahun akan diancam Pasal 365 ayat 4 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved