Breaking News:

Persija Jakarta

Jakarta International Stadium Hadir Sebagai Alat Pemersatu

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmikan lapangan latih di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Senin (28/12/2020).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan pembukaan lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), Senin (28/12/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmikan lapangan latih di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Senin (28/12/2020).

Anies mengatakan bahwa hadirnya Stadion JIS bukan hanya untuk memfasilitasi kegiatan olahraga.

Stadion yang berada di Sunter, Jakarta Utara, itu bakal memfasilitasi kegiatan lain, baik untuk masyarakat Jakarta maupun untuk kegiatan internasional.

Hal itu Anies katakan dalam peresmian dua lapangan latihan Stadion JIS secara virtual, Senin (28/12/2020).

“Kita semua tahu bahwa sepak bola bukan sekadar olahraga, tetapi juga alat pemersatu. Sebab, itu nanti hadirnya JIS bukan hanya memfasilitasi kegiatan olahraga. Tetapi, juga memfasilitasi bertemunya semua unsur yang ada di Ibu Kota yang ada di sekeliling Jabodetabek, bahkan mungkin domestik dan internasional,” kata Anies dikutip dari Tribunnews.com.

“Itu semua ada di tempat ini. Sepak bola mempersatukan. Stadion ini menjadi wahananya dan stadionnya hadir dengan kualitas global,” ujar Anies.

Sementara itu, peresmian dua lapangan latih JIS itu sekaligus melengkapi capaian progres pembangunan stadion yang dirancang berkapasitas 82.000 penonton itu yang telah mencapai 42,11 % hingga minggu ke-69, dari rencananya 40,90 %.

Kini, angka deviasinya pun terus semakin positif, yaitu sebanyak 1, 21%.

Tentunya dengan dukungan masyarakat, Jakpro bersama KSO Wika Gedung, Jaya Konstruksi & PP berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan JIS sesuai target yang telah ditentukan.

Anies bersyukur sekaligus bangga atas peresmian dua lapangan latih JIS.

Menurut Anies, JIS sebagai satu lagi milestone kebanggaan proyek di Jakarta selangkah sudah dicapai.

Bahkan, ketika berkunjung ke JIS dua bulan lalu, Anies menyaksikan secara langsung kualitas rumput yang dimiliki oleh JIS.

“Kita patut bersyukur ini tuntas, kita bangga. Karena JIS melalui lapangan latihnya bisa menghadirkan kualitas global dan Insya Allah kita bisa merawatnya,” ujar Anies.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved