Breaking News:

Berita Nasional

HUT ke14, Partai Hanura Santuni Anak Yatim hingga Bagikan Ribuan Botol Minyak Kayu Putih Khas Maluku

Peringati Hari Ulang Tahun, Kader Partai Hanura Santuni Anak Yatim hingga Bagikan Ribuan Botol Minyak Kayu Putih Khas Maluku di Wilayah Zona Merah

Editor: Dwi Rizki
HUT ke14, Partai Hanura Santuni Anak Yatim hingga Bagikan Ribuan Botol Minyak Kayu Putih Khas Maluku
Istimewa
Kader Partai Hanura membagikan sejumlah perlengkapan pencegahan virus corona kepada pengendara bermotor. Bakti sosial yang digelar di lima wilayah Kota Jakarta pada Senin (28/12/2020) itu dilakukan dalam peringatan HUT Partai Hanura ke-14.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peringati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Hanura ke-14 yang jatuh pada 28 Desember 2020, sejumlah kegiatan sosial digelar kader secara serentak. 

Kegiatan tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Hanura DKI, Ongen Sangaji antara lain pembagian minyak kayu putih, penyemprotan disinfektan serta penyaluran santunan kepada anak yatim, hafidz Al-Quran serta pembagian masker kain kepada para pengguna jalan di lima wilayah Jakarta.

"Hari ini kita lakukan pembagian 2.000 botol minyak kayu putih asli buatan masyarakat Maluku dari Pulau Buru dan Seram Bagian Timur secara gratis," ungkap Ongen Sangaji pada Senin (28/12/2020).

Baca juga: Perbincangan Mensos Tri Rismaharini dengan Pemulung: Penjenengan Tinggal di Tempat yang Lebih Baik

Sebelumnya, minyak kayu putih itu katanya telah dibagikan secara gratis kepada warga DKI yang terinfeksi Covid 19.

Selain itu, puluhan Rumah Sakit serta ratusan Puskesmas di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Selain membagikan minyak kayu putih. Ongen mengungkapkan Nurani Care Milenial Partai Hanura DKI pun melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa wilayah zona merah di DKI Jakarta.

Bersamaan dengan hal tersebut, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim, Hafidz Al-Quran dan pembagian masker di DKI Jakarta.

Baca juga: VIDEO Irwandi Minta Warga Jakarta Pusat Lewati Malam Tahun Baru 2021 di Rumah Saja

"Hingga hari ini (28 Desember 2020) Partai Hanura sudah membagikan 30.000 botol minyak kayu putih. Sejak pandemi covid 19 melanda tanah air," ucapnya.

Perhatian DPD Partai Hanura DKI Jakarta merupakan langkah ikhtiar mencegah covid 19. 

Diyakininya, minyak kayu putih dapat meringankan sesak nafas bagi yang terdampak covid-19. 

”Apalagi minyak kayu putihnya Asli dengan kadar BD 9. Ini ampuh khasiatnya. Dan bagi masyarakat yang membutuhkan minyak kayu putih karena terkena covid 19, kami siapkan secara gratis," paparnya.

Baca juga: VIDEO: Jelang Tahun Baru, Razia Masker Kembali Digencarkan di Jakarta Pusat

Lebih jauh, Ongen mengungkapkan rangkain kegiatan kepedulian partainya merupakan bentuk kepedulian partai sesuai instruksi ketua umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

"Tujuan Partai Hanura peduli untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak covid 19. Disamping itu membantu pemerintah daerah dan pusat dalam menekan covid 19 sampai benar-benar hilang di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved