Breaking News:

Libur Natal dan Tahun Baru

SATGAS Covid-19 Jawa Barat Gelar Tes Antigen di Area Rehat Tol Cipali-Cipularang hingga 31 Desember

Satgas Covid-19 Jawa Barat menggelar tes antigen di area rehat Jalan Tol Cipali-Cipularang hingga 31 Desember 2020.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Satgas Covid-19 Jawa Barat menggelar tes antigen di area rehat (rest area) Jalan Tol Cipali-Cipularang hingga 31 Desember 2020. Foto ilustrasi: Rapid test antigen massal di Rest Area KM.34 Tol Jagorawi, Babakan Madang Kabupaten Bogor, Kamis (24/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Satgas Covid-19 Jawa Barat menggelar tes antigen di area rehat (rest area) Jalan Tol Cipali-Cipularang hingga 31 Desember 2020.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat menggelar tes antigen bagi pelaku perjalanan di area-area rehat yang ada di kawasan Jalan Tol Cipali dan Cipularang mulai 24 sampai 31 Desember 2020.

Pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan dilakukan di area rehat 97B, 57A, 72A, dan 72B di kawasan Jalan Tol Cipularang serta area rehat 86A, 86B, 101B, dan 102A di kawasan Jalan Tol Cipali.

Video: Detik-detik Innova Maut Hajar Pemotor hingga Tewas, Ternyata Dipepet Hyunday

"Ini merupakan salah satu kebijakan yang sebelumnya telah kita ambil, yang mana pada masa liburan ini kita melakukan rapid test antigen untuk melihat secara acak bagaimana kondisi dari para pengunjung khususnya," kata Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja pada Minggu (27/12/2020).

Setiawan mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan itu merupakan bagian dari upaya untuk mencegah peningkatan kasus penularan Covid-19 selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca juga: KAI Daop 1 Pastikan Penumpang Dalam Keadaan Sehat Dengan Rapid Antigen Negatif

Baca juga: Polisi Sediakan Rapid Test Antigen Gratis untuk Penumpang ke Kepulauan Seribu

Ia menjelaskan, petugas memeriksa hasil tes Covid-19 pelaku perjalanan yang masih berlaku dan kalau pelaku perjalanan yang bersangkutan tidak membawa dokumen tersebut maka mereka diminta menjalani pemeriksaan.

"Hari ini, kita sudah melakukan pengetesan ke-60 pelaku perjalanan. Sejauh ini, semuanya negatif Covid-19. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang mengkhawatirkan hasilnya," ujarnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat Ade Afriandi mengatakan, sasaran dari pemeriksaan untuk mendeteksi penularan virus corona di delapan area rehat atau tempat pemberhentian sementara di Tol Cipularang dan Tol Cipali adalah warga yang bepergian dari Bandung menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Baca juga: Sebanyak 360 Calon Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Positif Covid-19 saat Rapid Tes Antigen

Pemkot Bandung sasar tes antigen ke pengunjung hotel

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved