Breaking News:

Persib Bandung

Robert Rone Alberts Nilai FIFA Bijaksana Membatalkan Pelaksanaan PD U-20 2021

Indonesia gagal menggelar Piala Dunia (PD) U-20 pada 2021, karena FIFA telah memutuskan event itu akan diseleneggarakan pada 2023.

persib.co.id
Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap kompetisi Liga 1 segera digulirkan lagi 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Indonesia gagal menggelar Piala Dunia (PD) U-20 pada 2021, karena FIFA telah memutuskan event itu akan diseleneggarakan pada 2023.

Penundaan pelaksanaan PD U-20 2021 ditanggapi oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Awalnya, PD U-20 akan digelar pada bulan Mei hingga Juni 2021.

Namun, akibat situasi yang sedang dalam pandemi Covid-19 yang masih memprihatinkan di Indonesia dan beberapa pertimbangan lainnya, gelaran PD U-20 2021 pun terpaksa diundur hingga 2023.

"Kami melihat situasi di dunia. Banyak perjalanan yang ditutup dari satu negara ke negara lainnya. Lalu, banyak pertandingan yang tidak bisa digelar tanpa penonton. Dalam artian, stadion terpaksa kosong," kata Robert dikutip dari persib.co.id.

"Selain itu, melihat sepak bola Indonesia yang masih belum ada kepastian karena pandemi Covid-19. Menurut saya, ini adalah sebuah keputusan yang bijak untuk membatalkan Piala Dunia U-20," ujar Robert.

Juru taktik asal Belanda itu percaya, turnamen dan kompetisi sepak bola apapun sangat bergantung kepada kesiapan negaranya.

Apalagi, hampir di semua negara, kompetisi dan turnamen sepak bola tetap berjalan setiap pekannya walaupun tanpa dihadiri penonton.

"Tetapi, biar bagaimanapun, jika kita melihat dunia, mereka bermain sepak bola di mana-mana. Itu barangkali tergantung di negara mana sepak bola itu digelar. Realitanya kita belum bisa melihat Piala Dunia tahun depan di Indonesia. Kita harus menerima keputusan itu," tutur Robert.

Kumpulkan Pemain

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved