Timnas

PSSI Berangkatkan Timnas U-19 ke Spanyol untuk Jaga Mental Skuad Garuda Nusantara

Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Spanyol, Sabtu (26/12/2020).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Skuad Timnas U-19 meninggalkan Jakarta untuk menuju ke Spanyol diberangkatkan dari Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2020). Bagas Kaffa cs diberangkatkan ke Spanyol untuk menjalani TC lanjutan di luar negeri. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Spanyol, Sabtu (26/12/2020).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa Timnas U-19 tetap berangkat ke Spanyol, meski FIFA menetapkan Piala Dunia (PD) U-20 2021 tidak digelar pada 2021, tetapi pada tahun 2023.

Kepastian itu diperoleh setelah PSSI menerima informasi dari FIFA terkait pembatalan Piala Dunia U-20 2021 pada Kamis (24/12/2020).

"PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal Timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

Rencananya TC di Spanyol akan digelar hingga 31 Januari 2021.

Selain menjalani TC, skuad Garuda Nusantara akan melakoni beberapa laga uji coba.

Timnas U-19 juga akan mengikuti turnamen Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada bulan Maret 2021.

"Kami berharap, pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik, dan lain-lainnya," ujar Iriawan.

Iriawan juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan untuk menuju performa terbaik.

“Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Banyak pemain lain bermimpi bermain bersama timnas Indonesia. Mari bersyukur dan tunjukan pengabdian terbaik bagi Merah Putih,” terang Iriawan.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021.

Hal ini, karena pelatih asal Korea Selatan tersebut masih memimpin Timnas U-23 dalam rangka persiapan SEA Games 2021 yang masih menjalani TC di Jakarta.

"Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, dan Sahari Gultom). Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC Timnas persiapan SEA Games berakhir," kata Shin Tae-yong.

Hal senada dikatakan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved