Breaking News:

Bom Masjid

Pelaku Pelempar Bom Molotov ke Masjid Istiqomah di Cengkareng Malah Kena Luka Bakar

Pelaku pelempar bom molotov berinisial D sempat terkena percikan api dari bom yang dilemparnya sendiri. Punggungnya sempat terbakar api.

Warta Kota/Desy Selviany
Bekas bom molotov yang dilempar ke dalam masjid di Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (27/12/2020) (Desy Selviany). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelaku pelempar bom molotov berinisial D sempat terkena percikan api dari bom yang dilemparnya sendiri. Punggungnya sempat terbakar api.

Hal itu diceritakan anggota DKM Masjid Al-Istiqomah, Cengkareng Barat,  Cengkareng, Jakarta Barat, Syaifullah.

Saat itu saksi mata tengah menuju masjid dan melihat seorang pengendara motor yang punggungnya sudah terbakar, Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 19.38 WIB.

"Saya tidak lihat langsung saat pelaku lemparkan bom molotov. Tapi saya yakin dia pelakunya karena punggung dia terbakar," ujar Syaifullah ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), Minggu (27/12/2020).

Selain itu, warga sekitar masjid yang melihat pelaku melempar bom molotov langsung mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Syaifullah mengaku ikut mengejar pelaku yang diketahui berinisial D itu. Sekira 50 meter dari TKP, motor D sempat terpegang warga. Namun, D langsung memacu gas motor sehingga bisa terlepas dari kejaran massa.

"Saat motor berhasil dipegang warga lagi saya inisiatif ambil kunci motornya. Di situ pelaku tidak berkutik," terang Syaifullah.

Detik-detik Bom Molotov dilempar ke sebuah masjid di Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12/2020) malam
Detik-detik Bom Molotov dilempar ke sebuah masjid di Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12/2020) malam (Istimewa)

Saat hendak diamankan D sempat melawan. Ia mencoba menonjok warga yang sempat memukulnya.

Pria paruh baya itu tidak mengaku melempar bom molotov ke arah masjid.

"Katanya 'bukan saya, bukan saya,' tapi ada beberapa warga disini yang melihat bahwa pelakulah yang melempar bom molotov," terang Syaifullah.

Halaman
123
Penulis: Desy Selviany
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved