Breaking News:

Persita Tangerang

Bek Persita Tangerang Muhammad Toha Suka Teringat Masa-masa Jadi Satpol PP di Kalimantan Timur

Sebelum menjadi pesepak bola seperti sekarang ini, Muhammad Toha, bek Persita Tangerang pernah menjadi anggota Satpol PP di Bontang, Kalimantan Timur

Istimewa
Muhammad Toha, pemain Persita Tangerang 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Sebelum menjadi pesepak bola seperti sekarang ini, Muhammad Toha, bek kanan Persita Tangerang pernah menjadi anggota Satpol PP di Bontang, Kalimantan Timur, tahun 2016 lalu.

Sebagai anggota Satpol PP tentunya bek bernomor punggung 11 ini punya tugas menegakkan peraturan daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Tak heran, tugas-tugas ini pula membuat Satpol PP sering melakukan razia ke lapangan.

"Dulu kami dapat penugasan untuk merazia kos-kosan. Di mana dulu ada laporan masyarakat bahwa kos-kosan itu dijadikan tempat mesum," ujarnya kepada Warta Kota, Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, ia beserta rekannya yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP pun merazia lokasi tersebut. Toha pun mengetuk pintu sebuah kamar.

"Saat itu pintu dibuka oleh perempuan ya. Pas kami cek, ada sosok pria yang keluar dari kamar mandi. Dianya tanpa busana. Dia kaget pas melihat kami, dan langsung masuk ke dalam kamar mandi untuk memakai handuk. Wajahnya malu karena tidak tahu kami sedang razia," tutur bapak dari dua anak ini.

Keduanya pun dibawa untuk dimintai keterangan. Toha sendiri menjadi anggota Satpol PP hanya satu tahun. Ia juga sempat melakoni tugas sebagai anggota pemadam kebakaran, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengadu nasib ke Tangerang, untuk seleksi pemain Persita Tangerang di tahun 2017 dan lolos. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved