Breaking News:

Penumpang Bus

Akibat Pandemi Virus Corona, Penumpang Di Terminal Bekasi Relatif Normal

Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini terasa berbeda karena pandemi Covid-19 mewabah. Hal itu menyurutkan minat masyarakat untuk bepergian.

Wartakotalive.com/Luthfi Khairul Fikri
Situasi kondisi terkini di Terminal Bekasi, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 kali ini terasa berbeda karena pandemi Covid-19 mewabah. Hal itu menyebabkan tak ada lonjakan penumpang di Terminal Induk Bekasi.

Kepala Terminal Induk Bekasi, Muhtar mengatakan jumlah masyarakat yang melakukan mobilitas menggunakan angkutan AKAP tak mengalami lonjakan.

"Kalau ke daerah Jawa sama seperti di hari-hari biasa, enggak ada lonjakan," kata Muhtar saat dikonfirmasi, Minggu (27/12/2020).

Padahal, pihaknya tak memberlakukan kewajiban membawa surat keterangan rapid test bagi pemudik.

Namun demikian, banyaknya petugas yang memantau kendaraan bus AKAP di lokasi-lokasi tertentu menyebabkan masyarakat lebih memilih menaiki kendaraan pribadi.

"Kalau di kami belum ada arahan dari Kementerian Perhubungan untuk membawa surat keterangan rapid test. Tapi kan ada pemantauan di jalan-jalan," ungkapnya.

Masyarakat yang kedapatan tak memiliki surat keterangan rapid test akan diminta menghentikan perjalanan sebelum sampai di daerah tujuan.

"Iya makanya mereka lebih memilih pakai kendaraan pribadi," ujarnya.

Meski begitu, lonjakan penumpang terjadi sebelum perayaan hari Natal, terutama bagi bus AKAP yang mengarah ke Sumatera.

"Puncak lonjakan sudah lewat. Kemarin sebelum Natal ada lonjakan 10 persen ke Sumatera. Itu saja yang jumlah penumpangnya bertambah," tutur Muhtar. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved