Berita Jakarta

Wagub DKI Pimpin Bakti Sosial Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (Asia) Peduli

Bantuan yang diberikan oleh Asia berupa 300 paket sembako senilai Rp 300.000, serta uang tunai Rp 1 juta untuk pensiunan guru-guru Al-Azhar.

Editor: Ichwan Chasani
istimewa
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang sekaligus juga Ketua Umum Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (Asia) 2020-2023, Ahmad Riza Patria menyerahkan bantuan kepada pensiunan guru-guru Sekolah Islam Al-Azhar, di Rumah Sekretariat DPP Asia, di Jalan Prapanca Raya, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2020). 

Program Asia Peduli merupakan bukti nyata kontribusi Alumni Sekolah Islam Al-Azhar dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Organisasi Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (Asia) mengadakan kegiatan sosial dengan nama ‘Asia Peduli’ di Rumah Sekretariat DPP Asia, Jalan Prapanca Raya, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang sekaligus juga Ketua Umum Asia 2020-2023, Ahmad Riza Patria mengatakan, rangkaian kegiatan Asia Peduli itu berupa fun bike terbatas, bakti sosial, dan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini sekaligus peresmian sekretariat DPP Asia.

"Asia Peduli merupakan bukti nyata kontribusi Alumni Sekolah Islam Al-Azhar dalam membantu kesejahteraan masyarakat dalam lingkungan Sekolah Islam Al-Azhar di tengah masa pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Riza Patria dalam pernyataan resminya, Sabtu (26/12/2020).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako senilai Rp 300.000, serta uang tunai Rp 1 juta untuk pensiunan guru-guru Al-Azhar.

Selain itu, diserahkan pula beberapa bahan penunjang pencegahan Covid-19 seperti hand sanitizer, vitamin, dan lain-lain.

"Donasi dan bantuan tersebut, diberikan kepada pensiunan guru, penjaga keamanan, penjaga parkiran, karyawan kebersihan,  dan pedagang-pedagang di sekitar lingkungan sekolah Islam Al-Azhar,” tambah pria yang biasa disapa Ariza tersebut.

Acara kegiatan sosial Asia Peduli mengikuti kewajiban standar protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dalam acara fun bike, kuota peserta hanya untuk alumni dan dibatasi jumlahnya. Selain itu, jarak peserta fun bike satu dengan yang lain wajib minimal lebih kurang 1,5 meter dan wajib menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

"Donasi dan bantuan sembako berasal dari sponsor dan donatur para alumni sekolah Islam Al-Azhar. Semoga dengan adanya kegiatan Asia Peduli dapat meringankan beban para penerima donasi pada saat pandemi  Covid-19 ini,” tutup Wakil Gubernur DKI Jakarta.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved