Persib

Tim Kepelatihan Persib Sudah Siapkan Materi Latihan Pekan Ke Enam

Kami dari tim pelatih sudah menyiapkan materi untuk pekan selanjutnya, yaitu untuk pekan kelima dan keenam.

Editor: Umar Widodo
persib.co.id
Tim Kepelatihan Persib sudah mempersiapkan modul latihan mandiri pekan ke-6 bagi pemainnya di rumah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan para pemainnya siap menyantap materi latihan mandiri pekan ke-6.

Pada pekan tersebut, Nick Kuipers dan kawan-kawan akan diberikan serangkaian sesi yang berfokus kepada penguatan (strength) dan program freeletics melalui video.

"Kami dari tim pelatih sudah menyiapkan materi untuk pekan selanjutnya, yaitu untuk pekan kelima dan keenam. Mulai awal pekan nanti, pemain akan mengantongi program berupa latihan strength dengan program freeletics (video)," ungkap Yaya melalui pesan singkat, Sabtu (26/12/2020).

Sebelumnya Yaya pun menyampaikan program latihan mandiri para pemain dimudahkan oleh teknologi jam pintar. Hal itu membuat sesi latihan menjadi lebih efektif sekaligus praktis.

Pelatih fisik tim Persib, Yaya Sunarya saat memberikan penjelasan kepada pemain saat Persib  masih menggelar latihan bersama
Pelatih fisik tim Persib, Yaya Sunarya saat memberikan penjelasan kepada pemain saat Persib masih menggelar latihan bersama (persib.co.id)

"Selama berlatih mandiri mereka juga terpantau mengenai materi dan aktifitas latihan yang dijalani, karena mereka memakai smart watch untuk mengukur dan menetapkan intensitas latihannya."

"Kita bisa melihat laporan yang diberikan pemain selain dari video juga dari data yang ada di smart watch mereka, seperti jarak, waktu latihan dan denyut nadi latihan," jelasnya

Baca juga: Striker Persib Geoffrey Castillion Rayakan Natal Bersama Keluarga di Belanda

Pada kesempatan yang sama pelatih Persib, Robert Alberts mengapresiasi langkah Viking Jakarta dalam membantu Kurnia Meiga.

Menurutnya, upaya tersebut sebagai kepedulian suporter kepada mantan kiper Tim Nasional Indonesia tersebut. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Persib.co.id)

Sebagai pelatih yang pernah menangani Meiga, Robert mengaku sedih dengan nasib yang menimpa mantan pemainnya tersebut. Apalagi, sang pemain punya potensi luar biasa. 

"Apa yang terjadi kepada Kurnia Meiga adalah sesuatu yang sangat membuat sedih dan menyakitkan. Dia adalah salah satu kiper yang menjanjikan yang pernah dimiliki oleh Indonesia kala itu, sayang dia sakit," kata Robert.

Baca juga: Pelatih Persib Robert Rene Alberts Tagih Kepastian Jadwal Liga 1

Menurutnya, sudah sepantasnya banyak yang memberikan dukungan untuk kesembuhan Meiga, terutama klub yang dibela Meiga, juga PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. Meiga sudah memberikan yang terbaik saat masih bermian. 

"Klub dan otoritas sepakbola di sini bisa membantunya agar sembuh. Sebagai pemain profesional yang saat itu sudah memberikan segalanya sehingga itu sangat penting untuk membantu kesembuhan pemain," ucapnya. 

Kurnia Meiga masih menderita sakit
Kurnia Meiga masih menderita sakit (Instagram)

"Adapun bantuan yang sudah diberikan dari luar (Viking Jakarta) harus dihargai dan itu harus sangat dihormati sebagai tanda mereka begitu peduli kepadanya dan itu bagus bagi semuanya yang sudah melakukan hal tersebut," lanjutnya. 

Sejauh ini Robert mengaku masih berkomunikasi dengan Meiga.  Ia pun berharap sang pemain bisa cepat sembuh dan melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik. 

"Secara pribadi saya selalu berkomunikasi dengan Meiga. Saya berharap dia bisa sehat lagi dan melanjutkan hidupnya dengan baik. Apa yang sudah Bobotoh atau orang lain lakukan kepada Meiga saya sangat menghargainya," ucapnya. 

Viking Jakarta mengadakan acara amal, melelang berbagai atribut dari Kurnia Meiga. Itu mereka lakukan untuk membantu pengobatan sang pemain. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved