Breaking News:

Liga Inggris

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Mengatakan Kami Tidak Memikirkan Gelar Saat Ini

“Sejujurnya, kami tidak berpikir untuk merebut gelar saat ini. Sejujurnya, tidak sama sekali, ”jawab Klopp.

LFC.com
Jurgen Klopp 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tidak pernah melihat lebih jauh dari pertandingan berikutnya dalam hal bersaing memperebutkan gelar Liga Premier.

The Reds membawa keunggulan empat poin di puncak ke putaran terbaru pertandingan papan atas - yang melihat sang juara menjamu West Bromwich Albion pada hari Minggu - setelah menorehkan kemenangan 7-0 di Crystal Palace pada pertandingan sebelumnya.

Pasukan Klopp, tentu saja, telah terlibat dalam perburuan gelar dari dua kompetisi terakhir, hasilnya posisi kedua mereka raih pada 2018-2019 dengan memuncaki divisi dengan 99 poin musim 2019-2020.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (tengah) merayakan dengan gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson (kedua dari kanan) dan gelandang Liverpool asal Brazil Roberto Firmino (ketiga dari kiri) setelah mencetak gol pertama mereka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Liverpool di Craven Cottage di London pada 13 Desember 2020. (
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (tengah) merayakan dengan gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson (kedua dari kanan) dan gelandang Liverpool asal Brazil Roberto Firmino (ketiga dari kiri) setelah mencetak gol pertama mereka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Liverpool di Craven Cottage di London pada 13 Desember 2020. ( (MIKE HEWITT / POOL / AFP)

Klopp ditanya kesiapannya sebelum bertemu dengan West Brom apakah pengalaman itu bisa memberi Liverpool keuntungan dalam perebutan gelar kali ini.

“Sejujurnya, kami tidak berpikir untuk merebut gelar saat ini. Sejujurnya, tidak sama sekali, ”jawab Klopp.

“Saya tahu ini agak membosankan, tetapi itulah kebenarannya karena kami tidak memahaminya dengan cara yang berbeda. Kami hanya berusaha memastikan kami sekompetitif mungkin di pertandingan berikutnya."

“Jadi, anda memenangkan pertandingan, yang bagus - perasaan terbaik yang bisa anda dapatkan. Kemudian biasanya kamu main lagi beberapa hari kemudian. Kali ini kami tidak memiliki itu, itu benar. Pertama kali. Sekarang kami mencoba menggunakannya untuk mempersiapkan beberapa pertandingan berikutnya, mungkin bukan untuk sisa musim ini, tetapi untuk beberapa pertandingan berikutnya."

Pemain baru Liverpool Thiago Alcantara terlihat berlatih bersama rekannya
Pemain baru Liverpool Thiago Alcantara terlihat berlatih bersama rekannya (LFC.com)

"Saya tidak tahu apa-apa tentang keuntungan atau kerugian dalam situasi ini dan hal-hal semacam ini. Jika Anda benar-benar kejutan dan berada di bulan April di puncak liga, semua orang akan berkata, 'Oke, dengan sedikit lebih banyak pengalaman sekarang Anda bisa melakukannya sampai akhir.' Bahkan saat itu akhir April atau Maret, jadi kita tidak terlalu jauh sekarang."

“Jika kami di bulan Maret atau April masih di posisi ini, kami mungkin bisa berbicara berbeda. Tetapi jika kita hanya unggul dua atau tiga poin, itu tidak masuk akal."

“Satu-satunya keuntungan yang bisa Anda peroleh adalah keuntungan di lapangan dalam pertandingan tertentu. Tidak ada lagi. Menjadi sukses di masa lalu dapat memiliki berbagai jenis pengaruh - apakah Anda sudah merasa cukup? Apakah anda mau lagi? Hal-hal seperti ini."

“Para pemain saya pasti belum memiliki cukup dan ingin, pasti, lebih, tetapi itu tidak membuatnya menjadi lebih mungkin. Arti kita membuat keyakinan sejauh ini sebagai dasar dan kita harus membuat lebih banyak lagi untuk digunakan pada akhirnya. Dan sejauh ini, tidak ada yang benar-benar terjadi di liga ini.”

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved