Kecelakaan Maut

Dirlantas Polda Metro Jaya Selidiki Latar Belakang Terjadinya Kecelakaan Maut di Pasar Minggu

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo, sebut kecelakaan maut di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, ada kasus yang melatarbelakangi.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Seorang wanita pengendara motor tewas seketika akibat kecelakaan maut di Pasar Minggu, Jaksel. (Istimewa) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo, sebut kecelakaan maut di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), yang melibatkan anggota polisi tersebut diawali sebuah peristiwa. 

Menurutnya, insiden tersebut yang sedang didalami oleh pihaknya itu, diduga menjadi awal mobil Toyota Innova yang dikendarai Aiptu Imam Chambali menabrak tiga pemotor sekaligus. 

"Ternyata kecelakaan tersebut tidak berdiri sendiri, ada kejadian yang mendahului kecelakaan tersebut," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Jaksel, Sabtu (26/12/2020).

Sambodo menuturkan saat ini pihaknya sedang memadukan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) disertai gelar perkara. 

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Warta Kota)

Langkah itu digunakan pihaknya guna mendapati fakta kejadian hingga dapat disimpulkannya tersangka terkait kecelakaan maut tersebut. 

"Kami memadukan gelar perkara dan hasil olah TKP, saksi, bukti kerusakan, dan sebagainya baru kita tentukan tersangka," ujarnya.

"Hasil olah TKP-nya nanti setelah kami ke kantor. Kami nanti rapat dulu, gelar perkara, analisa saksi, dan alat bukti atau bukti kerusakan yang ada," imbuhnya. 

Adapun atas peristiwa tersebut pihaknya telah melakukan pemeriksaan di sejumlah saksi tersebut. 

"Saksi yang diperiksa sudah lima orang, semalam kita periksa satu orang saksi lagi yang melihat kejadiannya," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, satu unit mobil Toyota Innova warna silver dengan nomor polisi (nopol) B 2159 SIJ menghantam tiga pengendara sepeda motor di kawasan Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (25/12/2020) siang. 

Saksi sekaligus korban, Muhamad Syarif (40) mengatakan peristiwa bermula dari mobil bernopol B 2159 SIJ yang dikendarai Imam Chambali mengejar dengan kecepatan penuh sebuah mobil lain bermerek Hyundai nopol B 369 HRH warna hitam saat dikendarai Handana Riadi Hanindyoputro. 

Kecelakaan Maut di Pasarminggu, Jakarta Selatan Jumat (25/12/2020)
Kecelakaan Maut di Pasarminggu, Jakarta Selatan Jumat (25/12/2020) (warta kota)

Syarif mengaku dirinya pun tak mengetahui kronologi awal terjadinya kejar-kejaran dua mobil tersebut dengan kecepatan penuh. 

Menurutnya, pengendara mobil Toyota Inova itu merupakan seorang anggota polisi. 

"Jadi yang Polisi (pengemudi mobil Toyota Innova-red) dipepet terus sama mobil hitam itu. Saya kan dibelakang dua mobil itu, enggak lama mobil si polisi ngejar mobil hitam itu dan turun langsung bilang kamu mepet saya mau bikin kecelakaan saya kamu," kata Syarif.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved